Pria Ini Kena Tipu Modus Minta Tolong Temani Beli Rumah, Motor Korban Dicuri

Selasa 24-09-2024,10:08 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

"Korban sudah membuat laporan polisi untuk lanjut dalam penyelidikan," ujar Kompol Fauzan Thohari, Senin (22/9/2024).

BACA JUGA:Lowongan Kerja BSI 2024, Lulusan S1 dan S2 Berpeluang Diterima, Pendaftaran Lewat Online

Korban yang tidak menaruh curiga, mengantar pelaku ke rumah yang akan dijual. Setibanya di sana, pelaku dan pemilik rumah mulai bernegosiasi soal harga rumah tersebut.

Pelaku tampak serius melakukan tawar-menawar harga, sehingga korban merasa tidak ada yang mencurigakan. Namun, aksi pelaku sebenarnya baru dimulai.

Setelah proses tawar-menawar selesai, pelaku kembali meminta korban untuk mengantarnya pulang. Korban yang merasa sudah membantu sejak awal, tanpa ragu-ragu mengantar pelaku menggunakan sepeda motornya.

Di tengah perjalanan, mereka berhenti di sebuah minimarket di Jalan Raya Perigi, Bedahan, Sawangan. Pelaku berdalih ingin membeli materai dan kwitansi untuk keperluan transaksi rumah yang akan dibelinya.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BSI 2024, Lulusan S1 dan S2 Berpeluang Diterima, Pendaftaran Lewat Online

Di sinilah pelaku mulai melancarkan aksinya. Pelaku meminta korban untuk masuk ke dalam minimarket dan membelikannya materai, sementara ia menunggu di luar dengan sepeda motor korban. Namun, saat korban masuk ke dalam minimarket, pelaku langsung membawa kabur sepeda motor tersebut.

"Saat korban masuk ke dalam minimarket, pelaku langsung kabur membawa motor korban," jelas Kompol Fauzan.

Pelaku Diduga Langganan Penipuan

Kasus ini menarik perhatian banyak warganet karena dugaan bahwa pelaku sudah sering melakukan aksi penipuan dengan modus yang sama.

Beberapa warganet bahkan mengungkapkan bahwa kasus serupa telah terjadi beberapa kali di wilayah lain, dengan pelaku yang memiliki modus operandi yang identik.

Mereka menduga pelaku adalah seorang penipu ulung yang sering menggunakan alasan membeli rumah sebagai cara untuk memperdaya korban dan mencuri sepeda motor.

BACA JUGA:Kemenkes Buka Lowongan Kerja September 2024, Cek Posisi dan Syarat Pendaftaran

Dalam video dan foto yang beredar di media sosial, terduga pelaku terlihat memiliki ciri-ciri tubuh gemuk dan rambut pendek.

Beberapa komentar dari warganet mengungkapkan bahwa pelaku mungkin sudah lama beroperasi dengan modus yang sama, sehingga mereka berharap polisi bisa segera menangkap pelaku sebelum ada korban lain.

Kategori :