7 Tempat Wisata Terbaik di Kepahiang, Surganya Pencinta Alam

Kamis 26-09-2024,08:18 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Ke Kabupaten Kepahiang tidak lengkap rasanya jika tidak melihat Perkebunan kopinya.

Dikenal sebagai salah satu penghasil kopi terbesar di Provinsi Bengkulu. Memiliki lahan yang luas, Kabupaten Kepahiang mampu menghasilkan kopi hingga 19,22 ribu ton per tahun.

Kebun Kopi Kepahiang berlokasi di daerah Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang. Kunjungan dapat dimulai dari jam 8 pagi hingga 5 sore setiap harinya. 

Ketika berkunjung, sahabat Camkoha tentunya dapat melihat langsung proses pemetikan kopi hingga proses pengolahan produksinya hingga siap menjadi minuman yang menghangatkan.

Untuk biaya masuk dan menyusuri agrowisata ini, wisatawan hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.000 saja per orangnya.

BACA JUGA:2 Jenis Kopi Khas Bengkulu yang Jadi Primadona, Citarasa Unik dan Aroma Istimewa

4. Kepahiang Mountain Valley

Siapa nih yang suka melihat hamparan perkebunan teh? Tentunya hampir semua kalangan masyarakat menyukai pemandangan yang hijau bukan?

Nah, cocok nih, dilansir dari situs Dinas Pariwisata Bengkulu, Kepahiang Mountain Valley merupakan wisata alam unggulan berbasis kebun teh. Memiliki luas 360.000 hektare dan terletak di Tugu Rejo, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang.

Wisata ini sangat cocok untuk sahabat Camkoha yang ingin menikmati keindahan alam dan suasana perkebunan teh yang asri.

Selain itu, terdapat beberapa anjungan sebagai tempat berteduh dan lapangan terbuka untuk menikmati matahari terbenam. Harga tiket masuk ke wisata ini hanya Rp 10.000 saja per orangnya.

BACA JUGA:Mulai Bertugas, Ini Pesan Pjs Bupati Bengkulu Selatan untuk Seluruh ASN

5. Air Terjun Mandap Sari

Air Terjun Mandap Sari atau yang lebih dikenal dengan nama Air Terjun Sengkuang adalah salah satu objek wisata yang berlokasi di Desa Mekar Sari Kabupaten Kepahiang. Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15-25 meter.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan air terjun yang dikelilingi oleh kebun teh Kabawetan. Untuk mencapai lokasi ini sahabat Camkoha tentunya perlu menempuh perjalanan 68 kilometer dari pusat Kota Bengkulu dengan waktu sekitar 2 jam menggunakan Kendaraan pribadi.

Tersedia beberapa fasilitas untuk memudahkan pengunjung seperti penginapan, toilet umum, tempat ibadah dan tempat istirahat setelah bermain air. Untuk tiket masuk ke wisata air terjun ini hanya Rp 5.000 saja per orangnya.

BACA JUGA:6 Destinasi Wisata di Curup Rejang Lebong, Mempesona dan Dijamin Bikin Betah

6. Bukit Hitam

Jika masih penasaran dengan wisata alam lainnya, sahabat Camkoha bisa berkunjung ke Bukit Hitam. Dilansir situs Dinas Pariwisata Bengkulu, Bukit Hitam termasuk wisata yang menawarkan keindahan air terjun dan sumber air panas. 

Kategori :