7 Tempat Wisata Terbaik di Kepahiang, Surganya Pencinta Alam

Kamis 26-09-2024,08:18 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Nah, bagi sahabat Camkoha yang suka berendam di air panas sambil menikmati panorama air terjun, Bukit Hitam bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, objek wisata ini masih sangat alami.

Biaya tiket masuknya hany sekitar Rp 8.000 saja per orang. Wisata ini berlokasi di Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang. Perjalanan yang ditempuh memerlukan waktu 1,5 jam untuk mencapai Simpang Tiga.

Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju lokasi air panas. Namun, di sepanjang jalan nantinya sahabat Camkoha akan disuguhkan dengan pemandangan perkebunan kopi yang milik warganya.

BACA JUGA:Cek Angsuran KUR BRI 2024 Plafon Rp 25 Juta Sebelum Berakhir, Segera Siapkan Syarat Pengajuan

7. Taman Kota Kepahiang

Nah yang terakhir, jika sahabat Camkoha hanya ingin menikmati pusat kota Kepahiang saja tanpa harus berwisata alam, maka bisa berkunjung ke tempat wisata alam kotanya yang cukup populer yakni Taman Kota Kepahiang. 

Ruang terbuka hijau dengan nama asli Taman Santoso ini sangat cocok bagi kalian yang mau piknik dan berolahraga santai bersama teman dan keluarga.

Dilansir dari detikTravel, tersedia beberapa fasilitas di taman Kota Kepahiang, diantaranya tempat bermain, tempat duduk hingga air mancur yang mengelilingi monumen Soekarno dan Mohammad Hatta, mantan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

BACA JUGA:2 Jenis Kopi Khas Bengkulu yang Jadi Primadona, Citarasa Unik dan Aroma Istimewa

Ditambah lagi di sisi kanan pada atas bukit ada tulisan Kepahiang Alami seperti tulisan Hollywood di Amerika Serikat. Bagaimana menarik bukan berwisata ke Kepahiang.

Itulah daftar wisata yang ada di Kepahiang jika sahabat Camkoha mulai bosan dengan keadaan serta peliknya kota Bengkulu. Silakan berkunjung di akhir pekan, untuk menyambut Senin yang lebih semangat lagi!

 

Putri Nurhidayati

Kategori :