Bye-bye Tupperware! Ini Produksi yang jadi Kenangan Terakhir Mereka Sebelum Bangkrut

Kamis 26-09-2024,10:30 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bye-bye tupperware! Ini produksi yang jadi kenangan terakhir mereka sebelum bangkrut.

Berhasil menemani puluhan tahun perjalanan dapur para ibu-ibu dari berbagai pelosok negeri, perusahaan Tupperware membagikan kabar sedih terkait kebangkrutan yang mereka alami.

Kebangkrutan ini diduga lantaran penjualannya semakin merosot sejak tahun 2020 lalu, terutama selama pandemi COVID-19, yang menyebabkan pendapatan terus menurun. Pada Juni tahun ini, perusahaan terpaksa menutup satu-satunya pabrik di Amerika Serikat dan merumahkan hampir 150 karyawan.

Masalah Tupperware ini telah terjadi selama bertahun-tahun. Perusahaan tersebut tidak mengalami peningkatan penjualan sejak kuartal ketiga tahun 2021, dan pada tahun 2023 harus segera merestrukturisasi utangnya agar tetap mampu bertahan.

BACA JUGA:Dulu Jadi Favorit Ibu-ibu, Kini Tupperware Ajukan Kebangkrutan, Apa Merek Pesaingnya?

Namun, seperti dikutip dari Detik.com, Presiden dan CEO Tupperware Brands Corporation, Laurie Ann Goldman mengatakan bahwa mereka akan meminta izin pengadilan untuk memulai proses penjualan bisnisnya, dan ingin perusahaan terus beroperasi selama proses kebangkrutan berlangsung.

Lantas, kapan terkahir kali Tupperware Produksi barang?

Diketahui, sebelum adanya isu mengenai kebangkrutannya, pada awal Ramadhan lalu, perusahaan ini sempat mengeluarkan beberapa produksi terbaru mereka. Produk ini meliputi container, chopper, dan cookware. 

Dilansir dari Kumparan.com, peluncurannya dilaksanakan bertepatan dengan acara buka puasa bersama awak media di kantor Tupperware, Jakarta, Rabu (27/3/2024) lalu.

BACA JUGA:Hampir 80 Tahun Beroperasi, Kenapa Tupperware Bangkrut? Ternyata Ini Penyebabnya

Mengamati perkembangan kebutuhan para ibu-ibu di rumah saat memasak di bulan Ramadan, Tupperware melengkapi seri peralatan masaknya dengan meluncurkan tiga produk terbaru. Produk pertama, merupakan wadah penyimpanan makanan "One Touch Fresh Rectangular".

Berbeda dengan produk sebelumnya, wadah penyimpanan makanan ini memiliki klaim model seal atau penutup terbaru yang dapat ditekan dan ditutup dengan lebih mudah. Caranya, cukup dengan menekan menggunakan kedua ibu jari, maka penutup wadah ini akan langsung rapat.

Produk ini juga multifungsi, bisa dipakai di setiap waktu dan bisa ditumpuk sehingga tidak memakan tempat ketika disimpan di dapur (kitchen-fridgecanister). Wadah dengan warna hijau muda, kuning, dan ungu tersebut tersedia dalam beberapa ukuran yaitu 4,4 liter, 2,85 liter, dan 1,3 liter.

Produk selanjutnya, Tupperware meluncurkan Supersonic Chopper Tall, merupakan produk pencacah cepat tanpa listrik berkapasitas 730 ml yang dilengkapi dengan tiga mata pisau stainless steel. Produk ini dapat digunakan sebagai pemotong aneka bahan masakan.

BACA JUGA:Sebelum Membeli, Kenali Dulu Kelebihan dan Kekurangan Produk Tupperware

Kategori :