3 Hari Hilang Usai Pamit Cari Rumput, Kakek 80 Tahun Ditemukan Tewas dengan Muka Lebam

Kamis 26-09-2024,11:15 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Laporan adanya orang hilang baru diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar Selasa.
Segera setelah menerima permintaan untuk melakukan pencarian, tim diberangkatkan personel dari Pos SAR Karangasem berjumlah lima orang menuju lokasi.

Tim SAR gabungan dibagi dalam dua area pencarian, yakni Search Rescue Unit atau SRU 1 melakukan pencarian di seputaran lokasi penemuan barang yang diduga milik korban. Sementara itu, SRU 2 mencari dari titik penemuan sandal dan sabit kearah selatan.

BACA JUGA:5 Pilihan Merek Sepeda Lipat Terbaik 2024, Praktis dan Nyaman untuk Gowes

Sementara itu, untuk informasi tambahan, tempat kerja harus menjadi tempat di mana Anda merasa aman. Namun, kecelakaan bisa terjadi di mana saja dan sering kali tidak terduga. Yang bisa Anda lakukan adalah memahami potensi bahaya dan risiko pekerjaan tersebut.

Dengan memahami potensi bahaya ini Anda bisa mengambil tindakan untuk melindungi diri Anda. Untuk itu, pada artikel ini kami juga akan memberikan sedikit saran dan tips aman saat bekerja di lapangan terutama di lingkungan Perkebunan yang dikutip dari beberapa sumber:

Bagaimana cara bekerja dengan aman?

1. Memahami Resiko dan Bahaya

Tips pertama cara bekerja dengan aman adalah dengan memahami resiko dan bahaya. Kedua ini tentunya akan ada di setiap tempat kerja, namun sifat pekerjaan menentukan bahaya dan risko apa yang ada.

Salah satu contoh situasi yang berpotensi membahayakan pekerja adalah lokasi pekerjaan, yang mungkin terdapat bahaya seperti terhimpit oleh dasar jurang, atau mungkin ditengah lautan luas yang membahayakan.

Untuk memastikan bahwa lingkungan kerja yang aman, penting untuk memiliki pemahaman menyeluruh tentang risiko-risiko ini seperti kesadaran akan potensi bahaya dan kesadaran mengenai cara mengelola dan memitigasi bahaya tersebut secara efektif.

BACA JUGA:Tia Rahmania, Anggota DPR RI Terpilih yang Dipecat PDIP, Apa Alasannya?

2. Mengikuti Prosedur Keselamatan

Selanjutnya, untuk menjamin keselamatan pekerja di tempat kerja, penting untuk mematuhi prosedur keselamatan. Prosedur operasi ini diterapkan oleh tempat kerja untuk mengurangi risiko dan bahaya yang ada di tempat kerja.

Jika Anda merupakan seorang petani, maka jika sedang melakukan Pekerjaan di ladang, gunakanlah baju dan sepatu yang aman saat dipakai bekerja, kemudian jika membawa alat kerja seperti benda tajam, jangan lupa untuk serta membawa sarung dari benda tersebut.

3. Menggunakan Alat Pelindung Diri (APD)

Tips selanjutnya cara bekerja dengan aman adalah dengan menggunakan Alat pelindung diri atau biasa disingkat APD.

Pada pekerjaan tertentu, penggunaan alat pelindung diri (APD) sangat diperlukan untuk menjamin keselamatan pekerja. Untuk melindungi pekerja dari potensi bahaya, diperlukan beberapa jenis alat pelindung diri (APD), tergantung pada apa pekerjaannya.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Merek Sepeda Gunung Terbaik dan Tangguh, Harga Terjangkau

4. Menjaga Lingkungan Kerja yang Bersih dan Terorganisir

Tips terakhir cara bekerja dengan aman adalah dengan menjaga lingkungan kerja yang bersih dan terorganisir.

Kategori :