7 Wisata Populer di Palembang Selain Terkenal dengan Cita rasa Pempek

Kamis 26-09-2024,15:18 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Main ke Sumsel jangan cuman makan empek-empek bae, ini wisata populer yang wajib dikunjungi!

Sumatera Selatan, adalah salah satu kota tertua di Pulau Sumatera, dengan ibu kotanya yang berada di Kota Palembang.

Jika mendengar kata Palembang, apa yang terbesit dipikiran kalian? Tentunya yang terucap secara tidak langsung adalah empek-empek, bukan? Sama!

Makanan yang memiliki cita rasa dari daging ikan ini adalah makanan khas dari Sumatera Selatan. Namun, bukan hanya empek-empek nya saja yang terkenal dari daerah ini.

BACA JUGA:12 Tempat Wisata Terpopuler di Indonesia, Mudah Dijangkau dan Banyak Dikunjungi Turis Asing

Diketahui, ternyata Sumatera Selatan juga banyak menyimpan tempat wisata yang populer serta menjadi ikon dari daerah ini sendiri, seperti salah satunya adalah Jembatan Ampera, atau mungkin wisata alamnya yakni pulau kemaro. 

Penasaran apa saja wisata populer yang ada di Sumatera Selatan? Berikut RBTV Camkoha rangkum dari berbagai sumber beberapa tempat wisata di Sumatera Selatan yang bisa dijadikan referensi buat kalian yang ingin berlibur ke daerah empek-empek ini.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Terbaik di Kepahiang, Surganya Pencinta Alam

Rekomendasi Destinasi Wisata Populer di Palembang

1. Jembatan Ampera

Seperti dijelaskan sebeumnya, Jembatan Ampera adalah tempat wisata di Palembang yang terkenal dan Instagramable, sekaligus menjadi ikon dari Kota Palembang. Lokasinya berada di kali Ciputrahaji Kecamatan Banjaranyar.

Nah, jika kalian berkunjung ke kota Palembang, rasanya kurang afdol kalau tidak mengunjungi Jembatan Ampera ini.

Pasalnya, jembatan ini sempat menjadi yang terpanjang di Indonesia dengan panjang lebih dari 1117 meter, lebar 22 meter, dan tinggi 63 meter dari tanah atau setara 11,5 mdpl.

Selain mendapatkan spot foto yang kece, kalian juga bisa menikmati panorama Kota Palembang dari atas Jembatan Ampera. Bahkan, jika beruntung, kalian juga bisa menyaksikan parade kapal-kapal di Sungai Musi dari sini.

BACA JUGA:6 Destinasi Wisata di Curup Rejang Lebong, Mempesona dan Dijamin Bikin Betah

2. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Untuk wisata bersejarahnya, kalian bisa mengunjungi Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Museum SMB terletak bersebelahan dengan BKB. Karena kedekatan, jadi kamu bisa menjadikan dua destinasi sejarah tersebut dalam satu perjalanan perjalanan.

Museum SMB menyimpan benda-benda peninggalan zaman Kerajaan Sriwijaya hingga Kesultanan Palembang Darussalam. Anda bisa menyaksikan benda-benda bersejarah yang mencapai ratusan.

Kategori :