Catat dan Amalkan! Ini Doa dan Dzikir Pembuka Pintu Rezeki, InsyaAllah Lancar

Sabtu 28-09-2024,14:52 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Catat dan amalkan! ini doa dan dzikir pembuka pintu rezeki, InsyaAllah lancar.

Dalam ajaran Islam, terdapat banyak doa yang dapat diamalkan untuk berbagai keperluan, seperti meminta perlindungan dari segala mara bahaya, memohon kesehatan agar tubuh dan jiwa senantiasa bugar, serta meminta dibukakan pintu rezeki yang luas. 

Mencari rezeki adalah sebuah kewajiban bagi setiap manusia, karena rezeki merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, baik untuk diri sendiri maupun keluarga.

BACA JUGA:Doa Minta Jodoh Baca Sebelum Tidur! Cara Menemukan Cinta Sejati Melalui Ibadah

Namun, penting untuk diingat bahwa rezeki itu telah diatur oleh Allah SWT. Setiap usaha yang kita lakukan, sejatinya merupakan ikhtiar kita untuk meraih apa yang telah ditentukan. 

Selain berusaha dan bekerja keras, kita juga harus menyertakan doa dalam setiap langkah yang kita ambil. Doa bukan hanya sekadar permohonan, tetapi juga sebagai bentuk keyakinan dan penyerahan diri kepada Sang Pemberi Rezeki. 

Dengan demikian, kita berharap agar Allah senantiasa membuka pintu rezeki bagi kita, memberikan kelancaran dalam segala urusan, serta memberikan keberkahan dalam setiap usaha yang kita lakukan.

BACA JUGA:Viral! Pembalap Profesional Moto2 Filip Salac Keliling Pantai Lombok Jualan Eskrim

Untuk memperlancar rezeki, terdapat berbagai doa dan dzikir yang bisa kita amalkan. Doa-doa ini tidak hanya berfungsi sebagai permohonan, tetapi juga sebagai pengingat bagi kita untuk selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan. 

Dengan mengamalkan doa dan dzikir ini secara rutin, kita dapat menciptakan suasana hati yang tenang dan penuh harapan, sehingga memudahkan kita untuk meraih segala kebaikan dan rezeki yang telah ditentukan. 

Dikutip dari laman resmi CNN.com berikut ini doa pembuka pintu rezeki:

Arab latin: Alloohumma sholli 'alaa sayyidinaa Muhammadin 'adada anwaa'ir rizqi wal futuuhaati yaa baasutholladzi yabsuthur rizqo liman yasyaa-u. Bi ghoirihisaabin ubsuth 'alayya rizqon katsiiron min kulli jihatin min khozaaini rizqika bi ghoiri minnati makhluuqin bi fadhlika wa karomika wa 'alaa aalihi wa shohbihii wa sallama.

BACA JUGA:Viral! Ramai Pengendara Motor Terjebak Macet Mengekori Belakang Bus Transjakarta yang Mogok

Artinya: “Wahai Allah, limpahkanlah rahmat atas junjungan kita Nabi Muhammad Saw sebanyak aneka rupa rezeki. Wahai Zat Yang Maha Meluaskan rezeki, kepada orang yang dikehendaki-Nya tanpa hisab. Luaskan dan banyakkanlah rezeki dari segenap setiap penjuru dan perbendaharaan rezeki-Mu tanpa pemberian dari makhluk, berkat kemurahan-Mu jua. Dan limpahkanlah pula rahmat dan salam atas dan para sahabat beliau”.

Selain memanjatkan doa, umat Islam juga bisa mengamalkan dzikir pagi untuk membuka pintu rezeki. Merangkum buku Koleksi Lengkap Dzikir Pagi Petang karya Ustaz Abdul Wahhab, berikut susunan dzikir pagi.

Kategori :