7 Cara Mengajukan Pinjaman di DANA, Proses Mudah dan Cepat

Jumat 27-09-2024,19:55 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Dengan akun Premium, Anda dapat mengakses lebih banyak fitur termasuk layanan pinjaman. 

4. Pilih Menu Pinjaman 

Setelah akun Anda terverifikasi dan di-upgrade, buka aplikasi DANA dan pilih menu pinjaman atau layanan keuangan lainnya yang tersedia di aplikasi. Menu ini biasanya terletak di bagian utama atau di dalam menu "Lainnya". 

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BCA Terbaru Pinjaman Rp 25 Juta, Begini Cara Mengajukan KUR BCA Tanpa Agunan 2024

5. Pilih Jumlah dan Tenor Pinjaman 

Sebelum melakukan pinjaman, Anda akan diberikan pilihan mengenai jumlah uang yang ingin dipinjam dan jangka waktu (tenor) pengembalian. Pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda untuk mengembalikan pinjaman tepat waktu. 

6. Isi Formulir Pengajuan Pinjaman 

Isi formulir pengajuan pinjaman dengan data yang akurat. Informasi yang diperlukan biasanya mencakup data pribadi, pekerjaan, dan kontak darurat. Pastikan semua informasi yang Anda masukkan adalah benar dan lengkap untuk memperlancar proses persetujuan. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran BRI 2024 Plafon Rp200 Juta, Ini Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman

7. Tunggu Persetujuan dan Cairkan Dana 

Setelah mengajukan pinjaman, Anda hanya perlu menunggu proses persetujuan dari pihak DANA. Proses ini bisa memakan waktu beberapa menit hingga beberapa hari tergantung pada jumlah pinjaman dan kelengkapan data Anda. 

Jika pinjaman disetujui, dana akan langsung dicairkan ke saldo DANA Anda dan siap untuk digunakan.

BACA JUGA:Nasabah Perlu Tahu, Begini Cara Mengajukan Kartu Kredit Digibank, Ini Syaratnya

Nah, apakah Anda mulai tertarik untuk mengajukan pinjaman di aplikasi DANA? Namun, sebelum memutuskan untuk melakukan pinjaman, baiknya Anda pahami terlebih dahulu beberapa keuntungan yang akan Anda terima dan risiko yang kemungkinan juga akan Anda terima setelah melakukan pinjaman ini.

BACA JUGA:Catat! Ini Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman di Bank Saqu

Kelebihan Pinjam Uang di DANA 

1. Proses pengajuan yang mudah dan cepat 

Dalam proses pengajuan pinjaman uang di DANA, Anda tak perlu menjalankan proses yang rumit dan memakan waktu yang lama seperti meminjam uang di bank. 

Sebab, keunggulan pinjaman uang di DANA adalah prosesnya yang mudah dan cepat.

2. Jangka waktu pembayaran fleksibel 

Selain itu, Anda juga bisa memilih jangka waktu pengembalian pinjaman sesuai dengan kemampuan pembayaran, tentunya ini bisa disesuaikan dengan penghasilan Anda setiap bulannya. 

3. Bunga dan biaya yang terjangkau  

Aplikasi DANA memberikan semua pengguna aplikasi meminjam uang dengan suku bunga yang rendah dan pembayaran yang terjangkau, sehingga Anda tak perlu khawatir dengan pembayaran per bulannya. 

4. Keamanan aplikasi dompet digital terpercaya 

Siapa yang tidak tahu aplikasi DANA? DANA adalah aplikasi dompet digital terpercaya yang sudah banyak digunakan oleh banyak orang. 

Kategori :