Selangkah Lagi, Putra Daerah Bengkulu Sultan B. Najamudin Duduk di Kursi Ketua DPD RI

Sabtu 28-09-2024,13:46 WIB
Reporter : Siska Harliana
Editor : Purnama Sakti

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Sultan Bachtiar Najamudin akan memimpin DPD RI untuk periode 2024 - 2029. Sebelumnya Sultan B. Najamudin juga telah duduk di kursi pimpinan sebagai Wakil Ketua di periode DPD RI 2019-2024. 

Penunjukkan Sultan B. Najmudin berdasarkan hasil deklarasi103 anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 sebagai calon pimpinan DPD RI. 

Tak hanya Sultan B. Najamudin, 103 Anggota DPD RI terpilih ini juga memberikan dukungan sebagai calon unsur pimpinan lainnya kepada Yorrys Raweyai, Gusti Kanjeng Ratu Hemas dan Tamsil Linrung.

BACA JUGA:Loker Perum Damri Terbaru, Syarat Usia Maksimal 35 Tahun, Daftar Sebelum 30 September 2024!

Deklarasi itu dilakukan dalam kegiatan peluncuran buku berjudul "Green Democracy" karya Sultan B Najamudin di Hotel Fairmont, Jakarta. 

Dalam kegiatan itu hadir juga sejumlah tokoh, mulai dari Yusril Ihza Mahendra, Anwar Usman, Jimly Asshiddiqie, Fahri Hamzah hingga Sultan Hamengkubuwono X.

Disampaikan Sultan, dirinya bersyukur atas kepercayaan yang luar biasa dari seluruh Anggota DPD RI Periode berikutnya, yang telah mendukung dirinya sebagai Ketua.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Wisata Terpopuler di Jawa Timur, Destinasi yang Wajib Kunjungi

"Tentu saya bersyukur dan saya tidak menyangka dukungan untuk saya luar biasa. Antusias anggota sudah 78 persen yang menginginkan saya menjadi ketua. Saya tentu bangga sekaligus bersyukur," kata Sultan.

"Teman-teman yakin sejarah pertama akan aklamasi, dan ini di luar dugaan kita, dan kepercayaan yang luar biasa ini akan saya perjuangkan maksimal untuk kepentingan daerah. Ga ada kepentingan lain selain memperjuangkan daerah," tambah Sultan.

Disampai Sultan, dirinya yang merupakan Putra Daerah Bengkulu siap untuk memperjuangkan aspirasi dari Bengkulu hingga ke pusat.

BACA JUGA:Sosok Sukitman, Disekap PKI kemudian Berhasil Menemukan Lokasi Sumur Lubang Buaya

"Saya berasal dari daerah, Putra daerah Bengkulu. Saya pasti sangat bangga dan beban yang berat ini akan jadi tanggungjawab besar yang saya perjuangkan," imbuh Sultan.

"Apalagi saya sebagai putra Bengkulu perjuangkan daerah sesuai tagline DPD. Pasti kampung halaman saya Provinsi Bengkulu akan saya prioritaskan," katanya.

Kategori :