Ini Pertanyaan Sulit yang Pernah Didapatkan oleh Ulama Internasional Dr. Zakir Naik, Apa Pertanyaannya?

Sabtu 28-09-2024,14:11 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Fitriani

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini pertanyaan sulit yang pernah ditanyakan oleh Dr. Zakir Naik, apa pertanyaannya?

Dalam banyak sesi ceramahnya di seluruh dunia, Dr. Zakir Naik kerap menghadapi berbagai pertanyaan dari audiens. 

BACA JUGA:Jejak PKI di Sumatera Utara, Kisah Kelam yang Menciptakan Trauma Sejarah

Sebagai ulama internasional dan ahli perbandingan agama, Dr. Zakir Naik dikenal karena kecerdasannya menjawab pertanyaan dengan cepat dan logis, baik dari kalangan Muslim maupun non-Muslim. 

Namun, pernahkah Dr. Zakir Naik mendapatkan pertanyaan yang sulit? Jawabannya adalah ya, tapi tidak sulit dalam hal konten, melainkan lebih kepada pertanyaan yang menjebak.

Dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube @NonoBong, Dr. Zakir Naik mengakui pernah menerima pertanyaan yang cukup sulit dihadapannya. Dia tidak menyebutnya sebagai pertanyaan sulit secara teknis, tetapi lebih ke arah pertanyaan yang bersifat menjebak. “Aku tidak bilang itu pertanyaan sulit, tapi pertanyaan jebakan,” ungkap Dr. Zakir Naik.

Pertanyaan Jebakan di Dubai Tahun 2014

Salah satu momen yang diingat Dr. Zakir Naik adalah saat dia mendapat pertanyaan menjebak dari seorang wanita non-Muslim di Dubai pada tahun 2014. 

Pertanyaan tersebut mengundang banyak perhatian karena cenderung menantang konsep hijab dalam Islam. Wanita itu bertanya, “Dr. Zakir, jika ada dua wanita kembar yang sama-sama cantik, salah satunya mengenakan hijab Islami yang menutup aurat, sementara yang lainnya berpakaian ala Barat dengan rok pendek dan tank top, jika ada seorang pria jahat yang menunggu dan ingin mengganggunya, wanita mana yang lebih mungkin diganggu?”

Secara logis, Dr. Zakir Naik menjawab bahwa wanita yang mengenakan pakaian ala Barat kemungkinan besar akan menjadi sasaran karena cara berpakaiannya yang lebih menarik perhatian. 

BACA JUGA:Jejak Kelam PKI di Sumatera Selatan hingga Disebut sebagai Pulau Maut

Namun, wanita tersebut kembali mengajukan argumen bahwa menurutnya, justru wanita yang berhijab akan lebih menarik perhatian pria tersebut karena pria itu mungkin lebih penasaran dengan apa yang ada di balik hijab.

Dr. Zakir Naik kemudian merespons dengan tenang, "Jika kamu setuju dengan jawabanmu sendiri bahwa pria tersebut lebih tertarik pada wanita berhijab, lalu mengapa kau pakai baju?," jawabnya.

Kenapa Hijab Itu Penting?

Pertanyaan yang diajukan oleh wanita di Dubai terkait dengan hijab membawa kita pada diskusi yang lebih luas mengenai kewajiban berhijab bagi wanita Muslim. 

Kategori :