Jangan Anggap Sepele, Ini 7 Silent Killer dalam Pernikahan yang Bikin Rumah Tangga Kandas

Minggu 29-09-2024,12:19 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jangan anggap sepele, ini 7 silent killer dalam pernikahan yang bikin rumah tangga kandas.

Pernikahan adalah hubungan antara dua orang yang didasari oleh rasa cinta, kasih dan saying. Tujuan sebuah pernikahan adalah kebahagiaan dan keharmonisan yang akan diterima oleh pasangan tersebut.

BACA JUGA:Apa saja Bansos yang Disalurkan Tahun 2025? Segini Jumlahnya dan Cara Cek Nama Penerima

Namun, siapa sangka jika ada banyak hal kecil yang secara diam-diam dapat menghancurkan keharmonisan rumah tangga. Hal ini biasanya disebut dengan silent killer dalam pernikahan.

Silent killer biasanya ditunjukkan dengan sikap mudah marah, sering mendiamkan pasangan, menghindari diskusi sehat dengan Pasangan.

Mungkin awalnya pasangan kita bisa menerima hal-hal seperti ini, namun jika terus menerus ini bahkan dapat menjadi boomerang untuk sebuah hubungan pernikahan itu sendiri.

BACA JUGA:Dari 1.854 Peserta Sempat Dinyatakan TMS, 921 Pelamar CPNS Seluma Akhirnya Dinyatakan Lulus Administrasi

Lantas, apa saja bahayanya silent killer dalam sebuah pernikahan?

Jenis Silent Killer dalam Pernikahan

Dikutip dari mother and beyond, ada 7 jenis silent killer yang dapat menghancurkan rumah tangga, berikut penjelasannya:

1. Silent Nights (malam yang sunyi)

Yang pertama, kesibukan atau aktivitas yang dilakukan setiap hari membuat pasangan jarang memiliki waktu untuk komunikasi di siang hari, namun komunikasi bisa dialihkan pada malam hari.

Komunikasi dapat dilakukan pada saat makan malam atau sebelum tidur, dengan saling berbagi cerita seputar kegiatan yang telah dan akan dilakukan esok hari.

Namun sayangnya, rasa lelah sering membuat pasangan enggan untuk sekedar meluangkan waktu berbicara berdua sehingga muncul silent nights. Padahal, pillow talk atau mengobrol sebelum tidur mampu menambah kedekatan pasangan.

Maka dari itu, mulailah untuk mengajak pasangan mengobrol meskipun hanya beberapa saat sebelum mengantar pada rasa kantuk.

Usahakan berikan pertanyaan pada pasangan bagaimana dan apa saja yang dia lewati hari ini, apakah dai mengalami kendala atau semua berjalan lancar saja.

BACA JUGA:Dari 1.854 Peserta Sempat Dinyatakan TMS, 921 Pelamar CPNS Seluma Akhirnya Dinyatakan Lulus Administrasi

2. Silent Sloth (tidak mau bekerja sama)

Kategori :