Viral! TNI Gadungan di Monas Bikin Video Pakai Bahasa Inggris, Warga Sentiong, Begini Nasibnya Sekarang

Senin 30-09-2024,06:51 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Viral! TNI gadungan di Monas bikin video pakai bahasa Inggris, warga Sentiong begini nasibnya sekarang.

Seorang pemuda berusia 23 tahun nekat menyamar sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan memasuki kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Jumat sore, 27 September 2024. 

Aksi pemuda yang diketahui bernama Jefri ini langsung menghebohkan publik setelah videonya yang menggunakan bahasa Inggris beredar di media sosial, salah satunya di akun instagram @medsos_rame.

BACA JUGA:Rekomendasi 7 Tempat Wisata Terindah di Indonesia, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Jefri terlihat mengenakan atribut lengkap TNI Angkatan Laut, dengan pangkat Letnan Dua (Letda), meskipun dirinya bukan anggota militer.

Yang membuat aksinya semakin berani, Jefri memilih waktu yang sangat tidak tepat. Saat itu, ribuan prajurit TNI tengah melakukan persiapan untuk upacara peringatan HUT ke-79 TNI di kawasan Monas. 

Berdasarkan informasi yang diterima, upacara tersebut dijadwalkan berlangsung pada 5 Oktober 2024. Gladi bersih persiapan upacara melibatkan ribuan personel TNI, yang membuat situasi di Monas sangat ramai dengan kegiatan resmi militer.

BACA JUGA:Daftar 5 Laptop Murah Spek Tinggi di September 2024, Pekerja dan Pelajar Bisa Pakai

Kronologi Kejadian di Monas

Jefri tiba di kawasan Monas sekitar pukul 16.55 WIB.  Pada waktu itu, ia berusaha menyusup ke area yang dijaga ketat oleh TNI.

Pakaian seragam lengkap yang dikenakannya membuat sebagian orang awalnya mengira dia adalah salah satu personel TNI yang sedang bertugas. 

Namun, tingkah lakunya yang mencurigakan segera menarik perhatian petugas keamanan yang berjaga di area tersebut.

BACA JUGA:Kereta Api Hantam Pick-Up di Perlintasan, Bagaimana Kondisi Penumpang Mobil?

Tidak hanya memasuki kawasan Monas, Jefri juga memanfaatkan momen itu untuk membuat video yang diunggah ke akun media sosial pribadinya. 

Dalam video tersebut, Jefri berbicara menggunakan bahasa Inggris, memperkenalkan dirinya seolah-olah sebagai seorang perwira TNI Angkatan Laut. 

Aksinya langsung menjadi viral di dunia maya, memancing reaksi publik yang terkejut sekaligus bingung dengan keberaniannya melakukan tindakan tersebut.

Penangkapan dan Barang Bukti

Kategori :