Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job Vair 2024 untuk Penyandang Disabilitas

Senin 30-09-2024,19:10 WIB
Reporter : Tianzi AGustin
Editor : Agus Faizar

- PT. Midi Utama Indonesia (Alfamidi),

 PT Midi Utama Indonesia Tbk didirikan pada bulan Juli 2007. Sesuai dengan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan Perseroan antara lain bergerak dalam bidang perdagangan umum termasuk perdagangan toserba/swalayan dan minimarket.

- PT. Lancar Wiguna Sejahtera (Lawson). 

PT Lancar Wiguna Sejahtera adalah perusahaan yang mengoperasikan jaringan toko Lawson di Indonesia. Lawson merupakan toko kelontong (convenience store) yang menjual makanan dan minuman siap saji bercita rasa Jepang.

BACA JUGA:8 Ciri-ciri HP di Hack dan Cara Mengatasinya, Jangan Sampai Informasi Pribadi Dicuri

Masing-masing perusahaan menyediakan total 50 lowongan pekerjaan dengan berbagai posisi, terbuka untuk penyandang disabilitas dengan kualifikasi pendidikan yang bervariasi: SMA/sederajat, D3, dan S1.

Formasi jabatan yang ditawarkan mencerminkan inklusivitas dan komitmen perusahaan terhadap keberagaman. 

BACA JUGA:Curiga Istri Anda Selingkuh? Kenali 8 Ciri Istri Selingkuh dan Pernah Tidur dengan Orang Lain

Adapun formasi jabatan yang ditawarkan oleh masing-masing perusahaan adalah:

  1. PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart): Store Crew & Helper (untuk6 penyandang Tuna Netra Parsial, Tuna Wicara, Tuna Grahita, Tuna Daksa, dan Tuna Rungu).
  2. PT. Sumber Indah Lestari (Dan-Dan): Helper (untuk penyandang Tuna Daksa).
  3. PT. Midi Utama Indonesia (Alfamidi): Store Crew (untuk penyandang Tuna Netra & Tuna Daksa).
  4. PT. Lancar Wiguna Sejahtera (Lawson): Crew Store (untuk penyandang Tuna Daksa Ringan).

Sejak dimulai pada September 2020, virtual job fair Kota Tangerang telah diadakan sebanyak 48 kali, dengan total 20.656 tenaga kerja terserap, di mana 18.906 di antaranya adalah warga Kota Tangerang, sementara 1.759 lainnya berasal dari luar kota.

"Dengan adanya bursa kerja ini, diharapkan para penyandang disabilitas dapat memiliki akses yang lebih luas untuk mendapatkan pekerjaan sesuai kemampuan dan kualifikasi mereka," jelas Nurdin.

BACA JUGA:Mau Buka Usaha Tapi Minim Modal, Ini 5 Cara Mendapatkan Modal untuk Usaha, Pemula Harus Tahu

Lebih lanjut, Nurdin menegaskan bahwa job fair ini bukan sekadar ajang pencarian kerja, tetapi juga merupakan bukti nyata komitmen Kota Tangerang dalam menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan menghargai keberagaman.

 “Semoga kegiatan ini dapat membantu para penyandang disabilitas mendapatkan pekerjaan yang layak dan berkontribusi lebih banyak bagi pembangunan Kota Tangerang,” harapnya.

BACA JUGA:Jadwal dan Lokasi Kampanye Pilgub Bengkulu 2024 Berdasarkan Keputusan KPU RI

Manfaat Adanya Virtual Job Fair Pemkot Tangerang untuk Penyandang Disabilitas:

1. Akses Kesempatan Kerja  

Virtual Job Fair ini memberikan akses yang lebih luas bagi penyandang disabilitas untuk mencari pekerjaan. Dengan adanya platform digital, mereka dapat menjelajahi berbagai lowongan yang sesuai dengan kualifikasi dan kemampuan tanpa batasan fisik. 

Kategori :