Pertamina Sah Turunkan Harga BBM Mulai Hari Ini! Lantas Berapa Harga BBM di Non Pertamina?

Selasa 01-10-2024,12:32 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

- BP Ultimate Diesel: Rp 13.250 per liter

Vivo:

- Revvo 90: Rp 11.995 per liter

- Revvo 92: Rp 12.190 per liter

- Revvo 95: Rp 12.950 per liter

BACA JUGA:Geger, Ular Piton Sepanjang 2 Meter Masuk ke Toko Roti

Pengaruh Penurunan Harga BBM terhadap Konsumen

Penurunan harga BBM ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi konsumen. Selain menurunkan beban pengeluaran, penurunan harga BBM juga diharapkan bisa mendongkrak sektor transportasi dan industri yang sangat bergantung pada BBM. 

Dengan harga yang lebih rendah, biaya operasional perusahaan transportasi maupun pengguna kendaraan pribadi bisa lebih efisien.

Di sisi lain, penyesuaian harga BBM non-subsidi ini menjadi indikator penting bagi pemerintah dan pelaku industri dalam menghadapi dinamika harga minyak dunia. 

Penurunan harga BBM non-subsidi yang dilakukan Pertamina mulai 1 Oktober 2024 membawa angin segar bagi masyarakat dan sektor industri di Indonesia.

Tidak hanya Pertamina, SPBU swasta seperti Shell, BP, dan Vivo juga turut menurunkan harga BBM mereka.

BACA JUGA:Sosok Tim Geypens, Calon Pemain Naturalisasi Timnas U-20 yang Punya Darah Palembang

Penyesuaian harga ini dilakukan setelah Pertamina dan perusahaan lainnya melakukan evaluasi terhadap harga minyak dunia serta nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika.

Dengan harga yang lebih terjangkau, masyarakat diharapkan dapat lebih meringankan pengeluaran sehari-hari, terutama di sektor transportasi. 

Namun, penting bagi konsumen untuk tetap memperhatikan dinamika harga BBM karena penyesuaian harga ini bersifat fluktuatif dan bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari tren harga minyak global.

 

Sheila Silvina

Kategori :