Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Putaran 3, Indonesia 2 Laga Tandang

Selasa 01-10-2024,22:03 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jadwal pertandingan kualifikasi-piala-dunia-2026 Zona Asia putaran 3, Indonesia 2 laga tandang.

Di Piala Dunia 2026, yang diikuti 48 negara, AFC (Asia) akan mengirim delapan negara yang lolos otomatis ke putaran final. Selain itu, ada satu negara yang bisa lolos lewat babak play off inter-confederation.

Putaran ketiga sendiri diikuti 18 negara, yang dibagi menjadi tiga grup. Nantinya, juara dan runner-up grup akan lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara, tim yang ada di peringkat ketiga dan empat akan melaju ke putaran empat.

BACA JUGA:China Punya 3 Pemain Naturalisasi Untuk Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Saja?

Di atas kertas, peluang Indonesia untuk lolos lewat putaran ketiga cukup berat. Namun, peluang masih tetap terbuka bagi pasukan Shin Tae-yong.

Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Putaran 3

Juara dan runner-up 9 grup di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dipastikan bakal berlaga di putaran ketiga mulai September 2024.

Qatar, Jepang, Korea Selatan, Oman, Iran, Irak, Yordania, Uni Emirat Arab (UEA), dan Australia menjadi tim yang lolos sebagai juara grup.

BACA JUGA:Sosok Eliano Reijnders dan Mees Hilgers, Pemain yang Bakal Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Sementara 9 tim yang lolos sebagai runner-up grup, antara lain Kuwait, Korea Utara, China, Kirgistan, Uzbekistan, Timnas Indonesia, Arab Saudi, Bahrain, dan Palestina.

Drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia digelar pada 27 Juni 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia. Nantinya 18 tim kontestan dibagi ke dalam tiga grup berbeda, yang artinya ada enam tim di setiap grup.

Setelah menjalani 10 pertandingan home and away di setiap grup, dua tim teratas akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara peringkat ketiga dan keempat akan mendapatkan kesempatan lewat putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sementara dua posisi terbawah, yaitu peringkat kelima dan keenam akan langsung tersingkir dan mengubur asa lolos ke Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jadwal Pertandingan Bahrain Vs Timnas Indonesia

Berikut Ini Jadwal Pertandingan Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia :

Kategori :