Aman dari Incaran Pencuri, Begini Cara Mengaktifkan Alarm Honda Beat Terbaru

Rabu 02-10-2024,13:39 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Aman dari incaran pencuri, begini cara mengaktifkan alarm Honda Beat terbaru.

Sudah bukan rahasia lagi jika motor Honda Beat banyak diminati. Bahkan, Generasi Honda BeAT terbaru membawa perubahan yang signifikan, salah satunya yakni telah dilengkapi fitur keamanan berupa alarm.

BACA JUGA:3 Kelemahan China yang Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia saat Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY PD Menan

PT Astra Honda Motor (AHM) menjawab keinginan konsumen Honda BeAT dengan meluncurkan varian yang lebih aman dari incaran maling.

Bahkan, belum lama ini AHM resmi meluncurkan All New Honda BeAT series dengan alarm dan Smart Key. Honda BeAT kini ada empat pilihan, yakni CBS, Deluxe, Street, dan Deluxe Smart Key.

Khusus CBS, Deluxe, dan Street, kini sudah dilengkapi dengan sistem alarm. Jadi motor saat alarm aktif, ketika digerakkan maka akan mengeluarkan suara yang nyaring. Alarm tadi harapannya bisa mencegah aksi kriminal terjadi.

Perlu diketahui, penyematan fitur alarm ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan rasa aman para pengguna Honda BeAT lansiran terbaru. Bahkan, sistem ini juga dapat  menjadi antisipasi untuk mengurangi risiko pencurian saat motor diparkirkan.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Putaran 3, Indonesia 2 Laga Tandang

Kendati begitu, ada cara kerja yang harus Anda ketahui. Karena fitur alarm ini ternyata belum otomatis dan tidak menggunakan remote.

Dengan begitu, pemilik all new Honda BeAT harus mengaktifkannya melalui rumah kunci secara manual. Uniknya pada Honda BeAT terbaru, pengaktifan alarm tidak pakai remot, tapi dari rumah kuncinya.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu! Ini 7 Penyebab Pinjaman KUR Ditolak, Buruan Cek

Cara Mengaktifkan Alarm Honda Beat

Cara menyalakan alarm cukup simpel, yakni dengan cara putar kunci ke on dan off sebanyak dua kali dalam tiga detik.

Nanti indikator alarm (di klaster instrumen) akan menyala (merah) selama 60 detik. Kemudian indikator tadi akan berkedip, menandakan alarm sudah aktif.

Berikut ini adalah langkah-langkah mengaktifkan alarm Honda BeAT:

1. Pastikan anak kunci pada kontak kunci berada pada posisi off.

2. Putar anak kunci pada kunci kontak hingga posisi on, lalu putar kembali ke posisi off. Lakukan langkah ini sebanyak dua kali, (urutan dari posisi Off: On-Off-On-Off).

BACA JUGA:Aplikasi SI-PRASAD Diluncurkan Koordinator Intelijen Kejati Bengkulu, Ini Fungsi Aplikasinya

Rekomendasi Oli Motor Beat
Untuk informasi tambahan, adapun berikut rekomendasi oli untuk Honda Beat, yakni:

Kategori :