Mahasiswi ITB Ditemukan Tewas di Indekos, Sempat Mengeluh Kondisi Kesehatannya

Rabu 02-10-2024,13:28 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mahasiswi ITB ditemukan tewas di indekos, sempat mengeluh kondisi kesehatannya.

Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) berduka atas berpulangnya mahasiswa terbaiknya Kimberly Tanus, dari Prodi Teknik Fisika Fakultas Teknologi Industri, ITB angkatan 2021.

BACA JUGA:Kenali, 3 Fase Demam Berdarah Dalam 7 Hari, Begini Cara Tepat Menanganinya

Kabar duka ini juga disampaikan oleh Humas ITB Naomi Kuswanto mengatakan Kimberly meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

"ITB turut berduka atas berpulangnya salah satu mahasiswa kami, Kimberly Tanus, Mahasiswa Prodi Teknik Fisika Fakultas Teknologi Industri angkatan 2021," ujar Naomi, Selasa (1/10/2024).

Dilansir dari detik.com, berdasarkan informasi yang diterima pihak kampus, Naomi mengatakan mendiang masih sempat berkomunikasi dengan orang tua dan teman-temannya pada hari Minggu lalu. Ia sempat mengeluhkan kondisi kesehatan yang kurang baik.

"Berdasarkan informasi yang diterima, mendiang masih sempat berkomunikasi dengan orang tua dan teman-temannya pada hari Minggu, 29 September 2024 lalu dan mengeluhkan kondisi kesehatan yang kurang baik," kata Naomi, Selasa (1/10/2024).

BACA JUGA:Polisi akan Bongkar Makam BA, Tahanan KDRT yang Diduga Korban Penganiayaan oleh 2 Oknum Polisi

Naomi mengungkapkan, pada hari Senin, 30 September 2024 kemarin, keluarga berusaha menghubungi Kimberly, tetapi tidak mendapat tanggapan dan di hari yang sama, Kimberly juga tidak menghadiri perkuliahan.

Sehingga teman-temannya mengira Kimberly sedang beristirahat karena sakit.

"Kekhawatiran semakin meningkat pada hari Selasa, 1 Oktober 2024, pagi, ketika orang tua Kimberly belum juga menerima kabar. Mereka kemudian meminta bantuan ibu kos untuk membangunkannya karena jadwal kuliah pagi. Pengurus kos yang diminta untuk memeriksa, mendapati pintu kamar tidak terkunci dan Kimberly ditemukan dalam posisi tertelungkup," ungkap Naomi.

Saat ditemukan, pengurus kos tidak berani mendekati korban dan menghubungi pengurus RT dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

"Tim medis yang datang bersama polisi menyatakan bahwa Kimberly telah meninggal dunia. Setelah mendapatkan kabar mengenai meninggalnya Kimberly, Institut Teknologi Bandung langsung berkoordinasi dengan pihak keluarga dan pihak berwenang untuk memastikan seluruh proses penanganan berjalan lancar," jelas Naomi.

BACA JUGA:Oknum Guru Pelaku Cabul Murid Sendiri Dalam Kelas Diamankan Polisi

Dalam hal ini, ITB juga memberikan bantuan dalam hal pengurusan jenazah, santunan kedukaan, serta dukungan moril bagi keluarga dan teman-teman terdekat Kimberly.

Kategori :