Cetak Desain APK, KPU Seluma Kumpulkan LO Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Kamis 03-10-2024,14:17 WIB
Reporter : Hari Adiyono
Editor : Purnama Sakti

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - KPU Kabupaten Seluma menggelar rapat koordinasi bersama Liaison Officer (LO) dari masing-masing pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Seluma.

Rapat ini untuk menyamakan persepsi terkait desain Alat Peraga Kampanye yang akan dicetak.

Dalam rapat ini masing-masing LO menyerahkan desain masing-masing calonnya untuk diserahkan ke KPU Kabupaten Seluma, sebelum nantinya KPU Kabupaten Seluma akan memfasilitasi proses pencetakan APK.

BACA JUGA:Tak Selalu Buruk, Ternyata Ini Manfaat Arak untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Ketua KPU Kabupaten Seluma Henri Arianda menjelaskan pencetakan APK ini, berdasarkan PKPU No.13/2024 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Keputusan KPU No.1.363/2024 tentang Pedoman Teknis.

"Rapat ini untuk mengoreksi kembali soal desain APK berupa baliho maupun spanduk yang akan kita cetak, agar menyamakan persepsi bentuk desainnya," terang Henri Arianda.

BACA JUGA:8 Tips Mengumpulkan Dana Darurat dengan Cepat, Yuk Coba

Lanjutnya, KPU akan menyiapkan sebanyak 5 Baliho berukuran 3x5 meter, serta 202 spanduk untuk pasang masing-masing 1 spanduk per desa/kelurah an. Namun 200 persennya diperbolehkan masing-masing Paslon untuk mencetak APK sendiri.

BACA JUGA:Perusahaan di Seluma Wajib Bantu Tanggung Iuran BPJS Warga Desa Penyangga

"Untuk APK dalam bentuk baliho ukuran 3x5 meter yang akan kita cetak sebanyak 5 lembar, dan spanduknya berjumlah 202 lembar untuk seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Seluma yang langsung kami pasangkan," tambahnya.

BACA JUGA:Menguak Kasus P Diddy, Rapper yang Viral Diduga Lakukan Pelecehan Seksual hingga Perdagangan Manusia

Sementara itu, dari jadwal kampanye yang telah ditetapkan dari tanggal 25 September-23 November 2024 mendatang, masing-masing LO diminta KPU untuk memberitahukan jadwal dan lokasi jauh-jauh hari sebelum melakukan kampanye akbar, agar urusan perizinannya dapat diakomodir oleh Polres Seluma.

 

(Hari Adiyono)

Kategori :