Tertarik Berkunjung ke Sulawesi? Ini 9 Rekomendasi Tempat Liburan di Sulawesi Selatan

Jumat 04-10-2024,19:34 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Taman nasional yang satu ini merupakan salah satu taman wisata yang dianggap wajib dikunjungi di Indonesia oleh Kementerian Pariwisata. Tentu saja, taman nasional yang satu ini memiliki kualitas internasional dan keindahan yang sulit untuk ditandingi.

Di sana kamu akan menemukan keindahan kehidupan bawah laut yang dapat dilihat dengan mata telanjang. Kamu dapat berenang dan menyelam diantara koral-koral indah yang hidup di dalam air yang sangat jernih.

BACA JUGA:Berapa Tunjangan yang akan Diterima PPPK jika Lulus Seleksi 2024? Segini Besarannya

9. Museum Balla Lampoa

Museum ini menyimpan banyak sekali saksi sejarah dari keberadaan Kerajaan Gowa di Sulawesi. Museum ini terletak di Kota Sungguminasa yang berbatasan dengan wilayah Kota Makassar. Pembangunan dari museum ini dimulai sejak tahun 1936. 

Di dalamnya kamu tidak hanya akan menikmati berbagai keindahan barang peninggalan yang berharga dari Kerajaan Gowa. Namun, kamu juga dapat menikmati keindahan arsitektur museum yang sangat khas dengan budaya Gowa.

Bagaimana, sudah menentukan destinasi wisata Sulawesi mana saja yang akan Kamu kunjungi?

BACA JUGA:8 Rekomendasi Hotel Murah di Bengkulu, Fasilitas TV hingga Restoran

Sebelum itu, berikut ini ada beberapa tips untuk mendapatkan pengalaman terbaik saat berwisata di Sulawesi yang perlu Kamu praktikkan:

1. Buatlah rencana perjalanan yang detail, termasuk destinasi yang ingin dikunjungi, aktivitas yang ingin dilakukan, serta akomodasi dan transportasi yang diperlukan. Pastikan untuk menyelaraskan rencana perjalanan dengan preferensi dan minatmu, ya.

2. Manfaatkan kekayaan alam Sulawesi dengan menjelajahi berbagai destinasi wisata alamnya. Kamu bisa menikmati aktivitas snorkeling, diving, trekking, atau sekadar menikmati keindahan alamnya.

BACA JUGA:Probowo Subianto, Presiden Terpilih yang Diharapkan Jadi Panglima Pemberantasan Mafia SDA

3. Sulawesi memiliki keanekaragaman budaya yang kaya, jadi pastikan Kamu menjelajahi berbagai kebudayaan dan tradisi setempat.

Kunjungi desa-desa tradisional, ikuti festival budaya, atau hadiri pertunjukan seni lokal untuk mendapatkan pengalaman yang otentik.

4. Lalu, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi berbagai hidangan lokal Sulawesi yang lezat!

BACA JUGA:Segini Jumlah Penerima Bansos PIP 2024 Bengkulu Utara, Ratusan Penerima Belum Aktivasi Rekening

5. Kamu juga perlu berkomunikasi dengan penduduk setempat untuk mendapatkan wawasan dan pengalaman yang lebih dalam tentang kehidupan sehari-hari di Sulawesi.

Kategori :