Lagi Viral! Undian Gratis Umroh dari Kemenag di Facebook, Cek Faktanya di Sini

Sabtu 05-10-2024,18:31 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Lagi viral! undian gratis umroh dari Kemenag di Facebook dari, cek faktanya di sini.

Belakangan ini, media sosial dihebohkan oleh unggahan yang mengklaim bahwa Kementerian Agama (Kemenag) sedang memberikan kesempatan umrah gratis bagi masyarakat Indonesia. 

Unggahan ini tersebar luas di Facebook dalam bentuk poster yang mencantumkan narasi "Undian UMROH GRATIS... Oktober 2024. 

BACA JUGA:Uang untuk Istri Berhamburan di Jalan, Karyawan Alfamart Berhasil Diselamatkan Wanita Ini

Kemenag RI memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan umrah gratis, daftar dan dapatkan undian sekarang BEBAS BIAYA!!!"

Tentu saja, informasi ini sangat menarik perhatian banyak orang, terutama karena biaya umrah bukanlah sesuatu yang ringan. 

Namun, apakah klaim ini benar adanya? Untuk menjawab hal tersebut, mari kita cek faktanya lebih lanjut.

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel Murah di Bandar Lampung, Harga Mulai Rp 100 Ribuan, Fasilitas Nyaman

Klarifikasi dari Kemenag - Informasi Hoaks

Setelah kabar ini menyebar luas dan memicu antusiasme di kalangan masyarakat, Kementerian Agama melalui akun Instagram resminya @kemenag_ri segera memberikan klarifikasi. 

Dalam unggahan tersebut, Kemenag menyatakan bahwa informasi yang beredar terkait undian umrah gratis adalah tidak benar alias hoaks.

Pihak Kemenag menegaskan bahwa hingga saat ini, mereka tidak pernah mengadakan program undian umrah gratis dalam bentuk apa pun. 

BACA JUGA:Kapan Puncak Musim Hujan di Riau 2024-2025? Cek Penjelasan dari BMKG Berikut

Kemenag juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan bijak dalam menerima serta menyebarkan informasi, terutama yang berasal dari sumber yang tidak jelas. 

Lebih lanjut, jika ada informasi resmi terkait program haji dan umrah, masyarakat dapat mengaksesnya langsung melalui situs resmi Kemenag atau media sosial resmi mereka.

Kategori :