Potensi Cuaca Ekstrem, Ini Prediksi Musim Hujan di Mojokerto 2024 dari BMKG

Selasa 08-10-2024,12:54 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

Selalu prioritaskan keselamatan pribadi dan orang lain. Hindari rute yang rawan bencana, seperti daerah yang sering tergenang banjir atau rawan longsor, serta patuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dalam kondisi hujan.

BACA JUGA:Rija Syahputra, Calon Pengantin yang Tewas Kecelakaan Sehari Jelang Akad Nikah

4. Siapkan Kit Kesehatan

Mempersiapkan kit kesehatan yang berisi obat-obatan esensial dan vitamin juga sangat penting. Mengingat cuaca hujan sering kali membawa penyakit musiman, menjaga kesehatan dengan memiliki paket obat yang siap pakai bisa menjadi langkah pencegahan yang bijak.

5. Optimalkan Asupan Gizi

Mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi, seperti buah dan sayur, akan membantu menjaga daya tahan tubuh. Memastikan asupan gizi yang baik sangat penting untuk mendukung energi dan menjaga imun tubuh agar tetap kuat menghadapi perubahan cuaca.

BACA JUGA:Sudah Lama Tak Kunjung Hujan, Kapan Musim Hujan di Bondowoso? Ini Perkiraan dari BMKG

6. Minum yang Cukup

Pastikan tubuh selalu terhidrasi dengan cukup air putih. Meskipun cuaca dingin, kebutuhan cairan tetap harus diperhatikan untuk menghindari dehidrasi.

7. Hindari Kontak dengan Orang Sakit

Penting untuk menghindari kontak langsung dengan orang yang sedang sakit untuk mencegah penularan penyakit. Jangan berbagi barang pribadi seperti pakaian, handuk, atau peralatan makan dengan mereka.

BACA JUGA:Bikin Mewek, Ini Chat Terakhir Shintia Monica Bersama Calon Suami Rija Syahputra

8. Perhatikan Pakaian

Pilih pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca. Menghindari pakaian tipis saat hujan akan membantu menjaga suhu tubuh tetap stabil dan nyaman.

9. Perhatikan Tidur

Memiliki jadwal tidur yang konsisten dan menghindari gangguan sebelum tidur juga penting untuk kesehatan. Tidur yang cukup membantu tubuh pulih dan tetap sehat.

Kategori :