Simak! Begini Pesan Ulama Terkenal Indonesia untuk Istri agar Rezeki Suami Lancar dan Berkah

Rabu 09-10-2024,19:49 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

Ia menambahkan, bisa jadi, kesuksesan seorang suami bukan hanya hasil dari usahanya, melainkan juga karena doa-doa tulus dari istri di rumah.

Istri yang rutin melaksanakan salat malam dan salat duha menjadi sumber keberkahan yang tidak terhingga. Dengan doa yang ikhlas, istri dapat mendukung karier suaminya di hadapan Allah.

BACA JUGA:Wajah Pengendara Motor yang Lakukan Perbuatan Tak Senonoh Dihadapan 2 Perempuan

Jika seorang suami mengabaikan perasaan istrinya atau tidak memberi dukungan emosional, maka ini bisa menjadi penghalang bagi rezekinya. Sebaliknya, jika seorang istri tidak mendukung kebaikan suaminya, bisa jadi hal ini akan menghalangi keberkahan rezeki suami.

Rezeki Halal dan Berkah

Al-Habib Quraisy Baharun, pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan, Jawa Barat, mengingatkan bahwa rezeki, meskipun sedikit, haruslah halal dan berkah. 

“Rezeki walaupun sedikit yang penting berkah. Rezeki walaupun sedikit yang penting halal,” ujarnya. Ia menjelaskan bahwa rezeki yang halal akan mendekatkan kita kepada Allah dan menjadikan kita lebih bersyukur. Dalam hadits, Nabi SAW bersabda:

 “Akan datang kepada manusia suatu zaman di mana seseorang tidak peduli apa yang dia ambil, apakah dari hasil yang halal atau yang haram.” (HR. Al-Bukhari dan An-Nasa'i)

Hadits ini menjadi pengingat bagi kita untuk selalu mencari rezeki yang halal dan tidak terjebak dalam mencari yang haram.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum Cara Mudah Menghindari Ganjil Genap di Google Maps Supaya Tidak Kena Tilang

Pesan dari Istri Para Salafus Shalih

Ulama-ulama terdahulu, termasuk para Salafus Shalih, memberikan contoh teladan dalam menyikapi rezeki. Para istri mereka selalu mengingatkan untuk menjauhi penghasilan yang haram. Salah satu pesan yang terkenal adalah:

 “Jauhi olehmu penghasilan yang haram, karena kami mampu bersabar atas rasa lapar tapi kami tak mampu bersabar atas neraka.”

Peringatan ini menunjukkan betapa pentingnya bagi setiap suami untuk mencari nafkah yang halal. Suapan yang haram hanya akan menghalangi seseorang dari surga.

Hal ini menunjukkan bahwa istri memiliki peran penting dalam menjaga keberkahan rezeki keluarga.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum Cara Mudah Menghindari Ganjil Genap di Google Maps Supaya Tidak Kena Tilang

Amalan untuk Meningkatkan Rezeki

Ada beberapa amalan yang bisa dilakukan oleh istri untuk mendatangkan rezeki dan keberkahan dalam keluarga:

1. Bersyukur

Kategori :