Polytron Gratiskan Sewa Baterai Motor Listrik, Konsumen Bisa Hemat Rp 2,4 Juta

Jumat 11-10-2024,13:12 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Polytron gratiskan sewa baterai motor listrik konsumen bisa hemat Rp 2,4 juta.

Menyadari bahwa subsidi dari pemerintah untuk pembelian motor listrik telah habis, Polytron menghadirkan insiatif baru berupa program subsidi dan gratis sewa baterai.

Program ini berlaku hingga 31 Oktober 2024 dan diharapkan mampu memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin tetap menikmati kemudahan memiliki motor listrik.

BACA JUGA:Kenali, 8 Penyebab Anak Speech Delay, Begini Cara Pencegahannya

Tak hanya sebatas itu, Polytron juga memberikan diskon setiap pembelian sebesar Rp1,5 juta untuk Fox-S dan Rp2,4 juta untuk Fox-R.

Sementara untuk Polytron Fox 500 mendapatkan diskon sebesar Rp4,9 juta untuk setiap pembelian yang berlaku hingga 18 Oktober 2024 mendatang. 

Dengan diskon tersebut, harga motor listrik flagship dari Polytron ini hanya menjadi Rp38,1 juta dari sebelumnya mencapai Rp43 juta.

Ilman Fachrian Fadly selaku Head of Product Polytron EV mengatakan di tengah berakhirnya subsidi motor listrik, pihaknya tetap ingin berkontribusi untuk mendukung mobilitas ramah lingkungan. Dirinya berharap program ini dapat memicu adopsi motor listrik yang lebih luas.

BACA JUGA:Dibuat Geram, PSSI Ajukan Banding ke FIFA Kontroversi Wasit yang Rugikan Timnas Indonesia

"Program gratis sewa baterai dan subsidi yang kami tawarkan ini merupakan upaya Polytron untuk memastikan bahwa transisi ke kendaraan listrik tetap dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat,” ujar Ilman dalam keterangan resminya.

Polytron juga menyediakan skema kredit yang ringan dan flaksibel lewat kerja sama kepada beberapa perusahaan pembiayaan seperti Adira Finance, BCA Multi Finance, AEON Credit, dan BFI Finance.

Untuk skema kredit ringan ini konsumen bisa mencicil dengan DP sebesar Rp2,8 juta dan cicilan terjangkau untuk tenor 36 bulan.

Sebagai informasi, pada awal September 2024 kemarin kuota motor listrik subsidi sudah habis terserap sebanyak lebih dari 60 ribu unit. Dengan habisnya kuota tersebut, membuat harga motor-motor listrik yang dijual di Indonesia kembali normal.

BACA JUGA:10 Rekomendasi HP Kamera Selfie Terbaik Tahun 2024, Jangan Ketipu Iklan

Pihak Asosiasi Industri Motor Listrik Indonesia (AISMOLI) menyebutkan, pemerintah akan melanjutkan program subsidi motor listrik di tahun 2025 mendatang. Namun skema pemberian subsidinya hingga saat ini masih belum diketahui.

Kategori :