Harga Motor Listrik Honda Icon e:, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Jumat 11-10-2024,14:40 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Harga motor listrik Honda Icon e: lengkap dengan spesifikasinya.

Beberapa hari lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan dua motor listrik baru mereka yang akan dipasarkan secara global.

BACA JUGA:KAR BTN Ultimate Periode Oktober 2024, Ini Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

Salah satu motor listrik yang diluncurkan adalah Honda ICON e: yang diplot sebagai motor listrik dengan bodi ringan yang memiliki kelincahan untuk dipakai di jalan raya.

Daftar Harga

Untuk Honda ICON e: ini sendiri dipasarkan dengan range harga Rp 28 juta – Rp 32 juta on the road DKI Jakarta termasuk charger.

Harga itu masih kisaran lantaran menunggu produksi massal dilakukan, kemudian distribusi ke dealer dikejar pada akhir 2024 dan kemungkinan penjualan dilakukan pada awal 2025.

BACA JUGA:Hendrik Pedofil dari Sleman, Ngaku Begitukan 22 Bocah Sejak 2019, Ini Fakta-faktanya

Spesifikasi

Dilansir dari beberapa sumber, Icon e: pada dasarnya adalah model kembar U-Go, motor listrik Honda yang dijual di China. Desainnya dirancang menggunakan sasis yang sama seperti EM1 e:.

Beda dari EM 1 e:, EM1 e: Plus dan CUV e: yang memakai baterai Mobile Power Pack e: dari India, Icon e: menggunakan baterai diimpor dari China.

Walau sama-sama lithium-ion, baterai Icon e: beda kemasan dan penempatan. Mobile Power Pack e: ditempatkan di bawah jok motor, sementara baterai Icon e: ada di dek atau di bawah kaki pengendara.

Baterai Icon e: ukurannya 30,6 Ah dan 48 V atau sekitar 1,46 kWh, cara mengecasnya ada dua, yakni langsung ke motor atau ke baterai. Kelebihannya Anda jadi tak perlu off-board charger seperti mengecas Mobile Power Pack e:.

BACA JUGA:Hendrik Pedofil dari Sleman, Ngaku Begitukan 22 Bocah Sejak 2019, Ini Fakta-faktanya

AHM mengklaim pengecasan dari kosong sampai 100 persen memakan waktu 7 jam 20 menit, sedangkan 25 persen ke 75 persen selama 3 jam 30 menit.

Jarak tempuh berkendara menggunakan baterai penuh diklaim bisa sejauh 53 kilometer. Kecepatan maksimal disebut 55 kilometer per jam.

Kategori :