Harga Motor Listrik Honda Icon e:, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Jumat 11-10-2024,14:40 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Ukuran tubuh Icon e: nyaris mirip EM1 e:, yakni panjang 1,796 meter, lebar 0,68 meter dan tinggi 1,085 meter. Jarak sumbu rodanya juga demikian, 1,298 meter, ground clearance 132 milimeter dan tinggi tempat duduk 742 milimeter.

Satu hal yang membedakan yaitu berat kosong Icon e: cuma 89 kilogram, sedangkan EM1 e: 94 kilogram dan EM1 e: Plus 96 kilogram.

BACA JUGA:Motor Listrik Honda CUV e: Meluncur di Indonesia, Ini Keunggulan dan Harganya

Diketahui, Honda melakukan world premiere peluncuran motor Listrik baru ini, pada Rabu (9/10/2024) difasilitas AHMSRTC kawasan industri Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Icon e: menggunakan motor elektrik tipe in-wheel brushless motor dengan tenaga maksimal 1,81 kW (2,42 hp) dan torsi 85 Nm.

Kaki-kaki Icon e: serupa EM1 e:, yaitu menggunakan pelek depan 12 inci dengan ban 90/90 sementara yang belakang pelek 10 inci diselimuti ban 100/90.

Detail lain, suspensi depan teleskopik dan belakang ganda, sistem pengereman Combi Brake System (CBS) dengan cakram di depan dan tromol di belakang.

BACA JUGA:Jangan Sembarang Renovasi, Ini Larangan Renovasi Rumah Subsidi, Bantuannya Bisa Dicabut!

Semua lampu di motor ini jenisnya LED, fitur lain yang tersedia adalah bagasi 26 liter, charging connector, panel indikator digital dan USB Power Charger.

Pilihan Warna

Ada lima warna yang bisa dipilih yaitu Matte Black, White, Orange, Iconic Mint dan Red.

Bagaimana, tertarik untuk membawa pulang kendaraan bertenaga Listrik ini?

BACA JUGA:Kenali, 8 Penyebab Anak Speech Delay, Begini Cara Pencegahannya

Keunggulan Motor Listrik

Berikut, ketahui terlebih dahulu mengenai keunggulan motor Listrik yang harus diketahui sebelum memutuskan untuk membelinya:

1. Minim Perawatan

Salah satu kelebihan dari motor listrik adalah minimnya perawatan rutin yang diperlukan agar dapat dikendarai dengan baik.

Dibandingkan dengan motor konvensional, motor listrik menggunakan komponen yang lebih sedikit.
Pemilik motor listrik tidak perlu mengganti oli atau mengganti busi secara rutin. Pemilik motor listrik juga tidak perlu membersihkan filter oli atau filter udara.

Kategori :