Apa Alasan Pria Selingkuh? Ini 5 Faktor Menurut Psikologi, Cari Tahu Lengkapnya di Sini!

Sabtu 12-10-2024,12:13 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Fitriani

Nah, jika ciri-ciri di atas ada pada pasanganmu maka cara menghadapinya perlu untuk diketahui.

BACA JUGA:PRAKTIK BAIK Pembelajaran “DI SIMPANG ENAM” Berbasis TIK

Cara Menghadapi Cowok Selingkuh 

1. Kumpulkan Bukti 

Sebelum Menuduhnya Setiap individu yang selingkuh terkadang tidak mengakui perbuatannya, kecuali dia tertangkap basah. Untuk itu, sebaiknya kamu mengumpulkan banyak bukti sebelum menuduhnya. Dengan berbagai bukti yang konkrit, pasangan tidak bisa menghindar lagi dari perbuatannya tersebut.

 2. Tenangkan Dirimu dan Bicarakan Semuanya 

Berbagai perasaan marah, kecewa dan sedih biasanya campur aduk menjadi satu ketika mengetahui cowok selingkuh. Namun, sebaiknya kamu menenangkan diri terlebih dahulu. Kamu bisa mengatakan apabila sebenarnya kamu tahu perselingkuhannya. Kamu bisa menunjukkan bukti yang kamu miliki, dan terakhir sampaikan semua yang ingin kamu sampaikan kepadanya. Kamu bisa menyampaikan semua unek-unek yang kamu rasakan, tanpa perlu adanya drama. 

3. Jangan Pernah Memberikan Dia Kesempatan Kedua 

Perselingkuhan bukan sesuatu hal yang bisa dilupakan begitu saja. Kebiasaan selingkuh bisa dibilang seperti penyakit kambuhan yang bisa datang kapan saja. 

Apabila dia pernah selingkuh saat menjalin hubungan dengan kamu, maka bukan tidak mungkin dia akan kembali melakukan kesalahan yang sama di masa depan. Untuk itu, sebaiknya kamu tidak memberikan dia kesempatan kedua. 

BACA JUGA:8 Penyebab Selingkuh Menurut Psikologi Berdasar Hasil Survey dan Efek Selingkuh Bagi Kesehatan

4. Jangan Pernah Berpikir untuk Balas Dendam 

Merasa sakit hati karena dikhianati adalah perasaan yang wajar. Sebagai manusia normal, kita boleh kok nangis, kecewa, marah, atau galau berhari-hari. Hal yang tidak boleh yakni mempunyai pikiran untuk menyakiti diri sendiri dan juga menyakiti dia.

Demikianlah mengenai sejumlah alasan pria selingkuh lengkap dengan ciri-cirinya dan tips menghadapi. Semoga bermanfaat.

Nutri Septiana

Kategori :