Nahas, Cagub Malut Benny Laos Tewas Saat akan Kampanye, Speedboat Meledak

Minggu 13-10-2024,10:19 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Nahas, cagub Malut Benny Laos tewas, saat akan kampanye, speedboat meledak .

Kabar duka mendalam dialami oleh calon gubernur Maluku Utara nomor urut 4 Benny Laos yang tewas dalam ledakan speedboat di Pelabuhan regional Bobong Desa Bobong Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu, Sabtu (12/10).

BACA JUGA:Sederet Fakta Terbakarnya Speed Boat yang Tewaskan Cagub Maluku Utara Beny Laos

Diketahui, sebelum dinyatakan meninggal dunia, Benny Laos sempat dibawa ke rumah sakit dan mendapat perawatan intensif sebelum menghembuskan napas terakhir pada 17.20 WIT.

Dilansir dari cnbcindonesia.com, Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, sempat membeberkan sedikit rentetan insiden naas tersebut. Berikut kronologinya.

Kronologi

AKBP Totok mengatakan bahwa insiden kebakaran bermula saat operator speedboat sedang melakukan pengisian bahan bakar pada pukul 14.05.

Namun tak lama setelah pengisian, api menjalar dari speedboat yang digunakan untuk acara kampanye itu.

"Paslon bersama rombongan sudah naik dan berada dalam speedboat dan saat itu sedang dilakukan pengisian BBM, saat pengisian BBM berlangsung terjadi ledakan disertai kobaran api," kata Totok dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA:Sopir Truk Dikeroyok 8 Orang yang Gunakan Mobil Lampu Strobo, Pembuluh Darah Mata Kanan Pecah

Totok menyebut rombongan cagub-cawagub ini berencana melakukan kampanye di Desa Kawalo Kecamatan Taliabu Barat. Belum sempat jalan, speedboat tiba-tiba meledak.

Basarnas sendiri telah diturunkan untuk menangani insiden ini. Dalam data Basarnas, terdapat 4 korban tewas.

Kasi Ops Basarnas Ternate Bram Madya mengatakan korban tewas termasuk seorang anggota polisi yang merupakan ajudan Benny Laos.

Dua korban meninggal lainnya adalah Ketua DPW PPP Mubin A Wahid dan Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dari partai Demokrat, Ester Tantri.

"(Korban meninggal) Yang sudah ada nama Ketua DPW Mubin Wahid, Tantri," kata Bram.

"(Kemudian) Ajudan, iya BL (Benny Laos korban meninggal yang keempat)," sambungnya.

Kategori :