Seorang Nenek Kehilangan Cincin Emas 10 Gram Usai Tangannya Dipijat, Rekaman CCTV Jadi Saksi

Minggu 13-10-2024,12:54 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

Peran CCTV sebagai Bukti

Beruntung, aksi pelaku terekam oleh CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian. Rekaman tersebut dengan jelas menunjukkan bagaimana pelaku berinteraksi dengan korban, mulai dari memijat tangan hingga mengambil cincin emas.

BACA JUGA:Diduga Sebarkan Konten Asusila, Ini Sosok Molly Eks Caleg Aceh yang Ditangkap Polisi

Video ini pun menjadi alat bukti penting dalam upaya polisi untuk mengusut kasus ini lebih lanjut. Dalam rekaman yang beredar, tampak pelaku mengenakan helm biru saat melancarkan aksinya, sehingga identitas pelaku hingga kini masih dalam pencarian pihak kepolisian.

Setelah kejadian ini, korban langsung melaporkan insiden tersebut ke Polsek Kamaraya. Laporan korban diterima oleh Unit Reskrim Polsek pada pagi hari Kamis, 10 Oktober 2024.

Kanit Reskrim Polsek Kamaraya, Ipda Mahadi Gandhi Hutagaol, mengonfirmasi bahwa pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

Ia menjelaskan bahwa pihak kepolisian saat ini sedang dalam tahap penyelidikan untuk mengidentifikasi pelaku dan menelusuri lebih lanjut modus operandi yang digunakan.

BACA JUGA:Kronologi Meledaknya Speedboat yang Tewaskan Cagub Malut Benny Laos dan 5 Orang Lainnya

Kerugian Korban

Akibat dari kejadian ini, korban mengalami kerugian yang tidak sedikit. Cincin emas miliknya, yang diperkirakan seberat 10 gram, memiliki nilai sekitar Rp 10 juta.

Hilangnya cincin tersebut tentu menjadi pukulan bagi korban, yang sebelumnya tidak menyangka bahwa pelaku yang terlihat ramah dan meyakinkan sebenarnya adalah seorang pencuri.

"Kemarin pagi korban membuat aduan ke Polsek," ujar Ipda Mahadi dikutip dari, Edisiindonesia.id. Ia juga menambahkan bahwa kasus ini sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut, dan pihak kepolisian berharap dapat segera menemukan pelaku.

BACA JUGA:Heboh! Penemuan Potongan Kaki Pendaki Berusia Ratusan Tahun di Gunung Everest, Diduga Milik Andrew Irvine

Imbauan untuk Warga

Kejadian ini pun menjadi peringatan bagi masyarakat, khususnya warga Kota Kendari dan sekitarnya, untuk lebih berhati-hati terhadap modus-modus baru pencurian yang menggunakan hipnotis atau tipu muslihat lainnya.

Semoga dengan penyelidikan yang dilakukan, pelaku dari kasus ini bisa segera tertangkap dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.


Sheila Silvina

Kategori :