Aksi Heroiknya Diapresiasi, Dua Kakek yang Setop Kereta Api Lintasi Rel Putus Dapat Hadiah dari PT KAI

Senin 14-10-2024,11:08 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Aksi heroiknya diapresiasi, dua kakek yang setop kereta api lintasi rel putus dapat hadiah dari PT KAI.

Kisah heroik datang dari dua kakek di Blora, Jawa Tengah, yang berperan besar dalam menyelamatkan perjalanan kereta api (KA).

BACA JUGA:Operasi Zebra Nala 2024 Dimulai Hari Ini, Berikut 14 Pelanggaran dan Sanksinya

Mbah Jamin (62) dan Mbah Sarmo (66), dua lansia ini, menjadi sorotan setelah berhasil memberhentikan KA Dharmawangsa yang tengah melintas di jalur yang rusak.

Hadiah Untuk Mbah Jamin dan Sarmo

Berkat tindakan cepat dan sigap mereka, PT KAI memberikan ganjaran sebesar Rp 20 juta serta tiket kelas luxury sebagai penghargaan atas kepedulian mereka.

Peristiwa ini terjadi di petak antara Stasiun Doplang dan Stasiun Randublatung, Blora, Jawa Tengah, di jalur hulu KM 57+1.

BACA JUGA:Fakta-fakta Cerita Pilu Siswa di Blitar yang Diusir Ibu Tiri, Minta Jemput ke Polisi

Pada Minggu, 6 Oktober 2024, sekitar pukul 17.08 WIB, Mbah Jamin dan Mbah Sarmo melihat adanya kerusakan pada rel yang akan dilalui KA Dharmawangsa rute Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi via Semarang Tawang.

Tanpa ragu, mereka segera bertindak dengan mengibarkan kaos merah dan berteriak memberi peringatan kepada masinis yang tengah mengemudikan kereta tersebut.

Aksi keduanya kemudian viral setelah diunggah oleh akun Instagram @cintakeretaapiindonesia pada Senin, 7 Oktober 2024.

BACA JUGA:Prakiraan Awal Musim Hujan di Surabaya, Jawa Timur, Kapan Puncaknya?

Dalam unggahan video tersebut, tampak Mbah Jamin dan Mbah Sarmo berupaya menghentikan kereta untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Video itu mendapat banyak perhatian dari netizen, mendapatkan lebih dari 3.800 likes dan ratusan komentar yang mengapresiasi keberanian kedua lansia ini.

Manajer Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo, mengonfirmasi aksi heroik yang dilakukan oleh Mbah Jamin dan Mbah Sarmo.

Kategori :