Kapan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029? Ini Jadwal dan Lokasinya

Senin 14-10-2024,15:19 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029? ini jadwal dan lokasinya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin apel kesiapan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih untuk periode 2024-2029 yang berlangsung di Mako Brimob Polri, Depok, Jawa Barat, Pada Senin, (14/10) .

BACA JUGA:Tak Terima Ditegur Lawan Arah, Driver Ojol Ngamuk hingga Pukuli Pengendara Mobil!

Acara ini menjadi pertanda bahwa pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Republik Indonesia akan segera dilaksanakan.

Pertanyaan yang muncul di benak publik adalah Kapan dan di mana pelantikan ini akan berlangsung? Untuk mendapatkan jawaban lengkapnya, simak ulasan ini hingga tuntas.

Dalam apel kesiapan tersebut, turut hadir Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, yang bersama Jokowi disambut hangat oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

BACA JUGA:Tak Terima Ditegur Lawan Arah, Driver Ojol Ngamuk hingga Pukuli Pengendara Mobil!

Suasana di Mako Brimob sangat dinamis, di mana keduanya kemudian menaiki mobil komando buatan PT Pindad sambil melakukan pemeriksaan terhadap pasukan yang bersiap untuk mengamankan acara pelantikan.

Dalam momen bersejarah ini, Presiden Jokowi juga menerima penghargaan berupa medali kehormatan yang diberikan oleh Polri, yaitu 'Loka Praja Samrakshana'.

Medali ini merupakan bentuk apresiasi atas kontribusinya dalam pengembangan organisasi Korps Bhayangkara. Penganugerahan ini disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Dalam apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, Polri juga akan memberikan medali kehormatan Loka Praja Samrakshana kepada Presiden Jokowi," ujar Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, Karopenmas Divhumas Polri

BACA JUGA: Aditya Dharma Santoso Sudah 5 Bulan Hilang, Apakah Tengkorak di Hutan Desa Sei Ahas Kalteng Itu Dirinya?

Sekarang, mari kita bahas mengenai kapan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih akan dilakukan.

Jadwal Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Masa jabatan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin akan berakhir pada 20 Oktober 2024.

Pada hari yang sama, presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan dilantik untuk meneruskan kepemimpinan negara selama lima tahun ke depan.

Kategori :