Waw! 10 Atlet Olimpiade Dunia 2024 Ini Terima Gaji Tertinggi hingga Rp 3 Triliun

Kamis 17-10-2024,05:03 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Waw! 10 atlet olimpiade dunia 2024 ini terima gaji tertinggi hingga Rp 3 triliun.

Olimpiade Paris sempat menjadi pusat perhatian para atlet terbaik dari seluruh dunia.

Kegiatan yang berlangsung selama dua minggu itu membawa seluruh atlet dunia mulai dari pelari, perenang, pemain basket, bintang sepak bola, pesenam, dan banyak tokoh olahraga lainnya bersaing untuk meraih medali emas.

BACA JUGA:Daftar Atlet Paling Kaya di Dunia 2024, Punya Harta hingga Triliunan Rupiah

Dilansir dari The Sporting News, meskipun tidak ada hadiah uang tunai yang ditawarkan di Olimpiade, setiap medali memiliki nilai moneter, namun kenangan yang terkait dengan prestasi tersebut jauh lebih berharga.

Ada banyak multijutawan yang berkompetisi di Olimpiade 2024, yang ingin menambahkan medali emas ke dalam daftar riwayat hidup mereka.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah atlet yang berpartisipasi dalam Olimpiade Paris 2024 yang mendapatkan penghasilan tertinggi:

1. John Rahm: USD 218 juta atau sekitar Rp 3,47 triliun

Olahraga: Golf

Negara: Spanyol

Usia: 29 tahun

John Rahm, pegolf dari Spanyol adalah atlet olimpiade dengan bayaran tertinggi pada 2024. Diperkirakan ia mendapatkan bayaran USD 218 juta.

BACA JUGA:Awas Kena Tilang! Ini Titik Lokasi Operasi Zebra di Sumatera Barat 2024 serta Kategori Sasaran Pelanggarannya

Ia menerima hadiah uang sebesar USD 16,5 juta dari PGA Tour tahun lalu sebelum menandatangani kesepakatan multi-tahun yang mengejutkan pada Desember dengan LIV Golf yang didukung oleh Arab Saudi, yang dilaporkan bernilai USD 350 juta dan akan membuat Rahm menerima $175 juta di muka. 

Selain itu, Rahm peroleh USD 20 juta dari dukungan merek-merek seperti Mercedes-Benz dan Rolex.

Pada 2024, ia telah memperoleh setidaknya USD 6,6 juta dari turnamen golf. Rahm bukan hanya atlet dengan bayaran tertinggi di Olimpiade tahun ini, ia juga pegolf dengan bayaran tertinggi di dunia dan atlet dengan bayaran tertinggi kedua di dunia setelah Cristiano Ronaldo.

Kategori :