Operasi Zebra Candi 2024 di Cilacap Digelar, Ini Titik Lokasi dan Sasaran Utamanya

Selasa 15-10-2024,11:27 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting mengingat peningkatan aktivitas masyarakat, terutama menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Pemilu 2024.

BACA JUGA:Pastikan Surat Kendaraan Lengkap, Ini 22 Titik Lokasi Operasi Zebra 2024 di Bandung

Oleh karena itu, penegakan hukum akan dilakukan secara elektronik, baik melalui sistem statis maupun mobile, untuk menjangkau lebih banyak pengguna jalan.

Titik Lokasi Operasi Zebra 2024

Sayangnya, pada saat apel tidak disebutkan untuk titik lokasi Operasi Zebra Candi 2024.

Tapi, jika merujuk pada tahun-tahun sebelumnya untuk titik lokasi operasi Zebra Candi 2024 kemungkinan akan berfokus pada tempat-tempat yang dikenal sebagai titik rawan kecelakaan serta lokasi-lokasi di mana masyarakat sering melanggar aturan lalu lintas.

Patroli akan intensif dilakukan di daerah-daerah ini, dan para petugas akan memberikan edukasi kepada pengguna jalan tentang pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas.

Dengan cara ini, diharapkan masyarakat bisa lebih sadar akan keselamatan diri sendiri dan orang lain saat berkendara.

BACA JUGA:Operasi Zebra 2024 Dimulai, Ini Daftar Harga Tilang Motor Sesuai dengan Pelanggarannya

Kapolresta Ruruh juga menekankan perlunya dukungan dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat agar operasi ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang maksimal.

"Kami memohon dukungan serta kerja sama dari seluruh pihak agar operasi ini berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat," tuturnya. Kesadaran kolektif dari masyarakat sangat penting untuk mencapai tujuan operasi ini.

Melihat data dari Operasi Zebra Candi tahun 2023, terjadi 618 kecelakaan, menurun dari 720 kecelakaan pada tahun 2022. Jumlah korban meninggal dunia juga berkurang dari 33 orang pada tahun 2022 menjadi 17 orang pada tahun 2023. Namun, meskipun ada penurunan angka kecelakaan, Kapolresta Ruruh menekankan bahwa disiplin berlalu lintas masyarakat masih perlu ditingkatkan.

Oleh sebab itu, pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2024 diharapkan dapat menjadi langkah signifikan dalam menekan angka pelanggaran serta menciptakan lalu lintas yang lebih aman.

BACA JUGA:Malam Ini, Cek Lokasi Nobar Timnas Indonesia VS China di Palembang dan Sekitarnya

Tips Menghindari Tilang Selama Operasi Zebra

Untuk membantu masyarakat menghindari tilang selama Operasi Zebra, berikut beberapa tips yang dapat diterapkan:

1. Patuhi Rambu Lalu Lintas

Kategori :