Masih Digelar, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Oktober 2024 Kabupaten Tegal

Kamis 17-10-2024,09:00 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Masih digelar, ini titik lokasi Operasi Zebra Oktober 2024 di Kabupaten Tegal.

Memasuki hari keempat pasca Polres Tegal menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi yang berlangsung pada hari Senin, 14 Oktober 2024 lalu yang berlokasi di Lapangan Aspol Kalibliruk Slawi.

BACA JUGA:Sempat Alami Ini di Malaysia, Beginilah Kondisi Kakak Beradik Usai Menjadi Pahlawan Devisa

Diketahui, Operasi Zebra Candi 2024 ini akan berlangsung selaman 14 hari, yang mana sudah dimulai sejak 14 Oktober dan akan berakhir pada 27 Oktober 2024 mendatang.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah.

Selain diikuti personel Polres Tegal, apel gelar pasukan beberapa hari lalu juga melibatkan instansi terkait seperti TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal, Satpol PP Kabupaten Tegal, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, Pemadam Kebakaran dan lain-lain.

BACA JUGA:Sempat Alami Ini di Malaysia, Beginilah Kondisi Kakak Beradik Usai Menjadi Pahlawan Devisa

Menariknya, dalam Operasi Zebra Candi tahun ini ada hal yang berbeda, karena bertepatan dengan Cipta Kondisi Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Sehingga lewat Operasi Zebra Candi 2024, AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah berharap tercipta situasi kondusif jelang pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih khususnya di Kabupaten Tegal.

"Operasi Zebra Candi 2024 berlangsung selama 14 hari mulai 14-27 Oktober 2024. Adapun dalam pelaksanaannya, kami menyiagakan 77 personel." ujarnya AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah

"Harapannya kita bisa menciptakan situasi kondusif jelang pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang," jelasnya

BACA JUGA:Sempat Alami Ini di Malaysia, Beginilah Kondisi Kakak Beradik Usai Menjadi Pahlawan Devisa

Sedangkan untuk prioritas sasaran penindakan selama Operasi Zebra Candi 2024, diterangkan Kapolres Tegal utamanya pelanggaran kasat mata yang menimbulkan fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Di antaranya seperti pengguna jalan yang tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), pengguna jalan yang melawan arus lalu lintas, termasuk pengguna jalan yang tidak sadar karena mengonsumsi minum keras (miras) atau minuman beralkohol.

BACA JUGA:Ibu Pulanglah, Anakmu Menunggu di Rumah

Kategori :