Kisah Pasutri Indonesia Pergi Umrah ke Tanah Suci dengan Gowes Sepeda, Lewati 12 Negara

Kamis 17-10-2024,16:12 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Viral! pasutri Indonesia Ini pergi umrah ke tanah suci dengan menggowes sepeda, perjalanan panjang selama 7 bulan berbuah hasil.

Media sosial kembali dihebohkan dengan kisah inspiratif pasangan suami istri (pasutri) asal Indonesia yang memutuskan untuk menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah dengan cara yang unik dan penuh tantangan, yakni menggowes sepeda.

BACA JUGA:Rupanya Ini Penyebab Kucing Mati Massal di Kota Malang, Bagi yang Punya Anabul Harus Lebih Waspada

Kisah ini telah menarik perhatian warganet di seluruh dunia, setelah mereka berhasil tiba di Arab Saudi setelah menempuh perjalanan panjang selama 7 bulan.

Mereka berhasil mencapai Makkah dan Madinah setelah mengayuh sepeda sejauh lebih dari 10.000 kilometer melalui 12 negara.

Pasangan yang bernama Muhamad Rafli Purnama dan Zahra Alzena ini berasal dari Cimahi, Jawa Barat, Indonesia.

BACA JUGA:Rupanya Ini Penyebab Kucing Mati Massal di Kota Malang, Bagi yang Punya Anabul Harus Lebih Waspada

Keduanya memutuskan untuk mewujudkan mimpi menunaikan ibadah umrah dengan cara yang tidak biasa, menggunakan sepeda yang diproduksi di Indonesia.

Momen ini pun menjadi sorotan setelah mereka membagikan kisah perjalanan luar biasa mereka melalui akun Instagram mereka, @lintascinta_.

Dalam unggahan viral mereka pada Kamis (17/10/2024), pasangan ini akhirnya menginjakkan kaki di Arab Saudi setelah lebih dari 200 hari perjalanan yang penuh tantangan dan perjuangan.

BACA JUGA:Sosok Bastian Sihombing, Korban HP Meledak saat Dicas yang Sempat Bertahan 4 Hari

Selama perjalanan, Rafli dan Zahra harus menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi cuaca, mulai dari panas terik hingga hujan lebat, dan melewati beragam medan, mulai dari jalan beraspal hingga jalur berbatu. Namun, semangat dan niat mereka untuk menunaikan ibadah umrah tidak pernah goyah.

"Enggak pernah kepikiran sama sekali buat ada di titik ini. Perjalanan ini enggak akan bisa dibeli pakai apa pun atau bahkan juga enggak bisa keulang lagi. Enggak ada bandingannya sama apa pun," ungkap Zahra dalam salah satu unggahan mereka di Instagram.

Perjalanan panjang mereka dimulai dari Indonesia, melintasi beberapa negara di Asia Tenggara seperti Malaysia dan Thailand, kemudian menuju Timur Tengah. Totalnya, mereka harus melewati 12 negara sebelum akhirnya sampai di Arab Saudi.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pelaku Pemerkosa Wanita Paru Baya, Korban Ditodong Pisau

Kategori :