Viral! Tulisan “Pempek Kapal Perang Asli Palembang” di Tank Perang Rusia Vs Ukraina

Senin 21-10-2024,14:33 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Viral! tulisan “Pempek Kapal Perang Asli Palembang” di tank perang Rusia Vs Ukraina.

Sebuah tank tempur di tengah konflik Rusia-Ukraina mendadak ramai diperbincangkan di media sosial, bukan karena aksinya di medan perang.

Akan tetapi karena terdapat tulisan unik yang mengundang perhatian banyak orang, khususnya masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Peluang Kerja di BPJS Kesehatan Terbaru Oktober 2024 untuk 6 Posisi dan Persyaratannya

Bagaimana tidak, di tank jenis Howitzer milik Rusia tersebut, tertulis nama makanan khas Palembang, Indonesia, yaitu pempek.

Dalam sebuah unggahan yang viral di platform X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) oleh akun @ZShakerCentral yang dimiliki oleh pengguna bernama GrishaPutin pada Jumat (18/10), terlihat jelas tulisan

"Pempek Kapal Perang Asli Palembang" di bagian samping kiri tank.

Tak hanya itu, di bagian kanan tank juga terpampang tulisan lain yang berbunyi "Pempek Cita Rasa Wong Kito," sebuah slogan yang kental dengan identitas makanan khas Palembang.

BACA JUGA:Daftar Wamen Kabinet Prabowo-Gibran dengan Background Pengusaha, Ada Paman Nagita Slavina

Tulisan-tulisan mengenai pempek ini tidak hanya terbatas pada bagian tubuh tank saja. Di bagian meriam utama tank, terdapat tulisan "Pempek Permata," yang jelas-jelas mengacu pada nama sebuah warung pempek di Indonesia.

Tidak berhenti sampai di sana, bahkan pada sebuah rudal yang turut diunggah oleh GrishaPutin, juga tertera nama yang sama, yaitu "Pempek Permata."

Dalam unggahan tersebut, GrishaPutin menjelaskan bahwa Pempek Permata adalah sebuah warung di Indonesia yang menyediakan pempek khas Palembang.

BACA JUGA:Deretan Jenis Mobil Presiden dari Soekarno hingga Jokowi, Ini Merek yang Paling Setia

Warung ini rupanya juga dikenal karena mendukung berbagai isu internasional, seperti dukungan untuk warga di Palestina dan Donbass.

"Pempek Permata. Nama restoran Indonesia yang mendukung masyarakat Donbass dan Palestina," bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Kategori :