Peserta CPNS 2024 Wajib Tahu, Ternyata Ini Bentuk Soal SKB CPNS 2024

Senin 28-10-2024,21:51 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Peserta cpns-2024 wajib tahu, ternyata ini bentuk soal SKB CPNS 2024.

Hasil seleksi kompetensi dasar computer assisted test atau berbasis komputer (SKD CAT) calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan diumumkan mulai Minggu, 17 November hingga Selasa, 19 November 2024. Peserta yang dinyatakan lolos SKD akan melaju ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB).

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 6 Tahun 2024 tentang Pengadaan Pegawai Aparatur Sipil Negara, SKB diselenggarakan dengan CAT oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan instansi dapat mengadakan SKB tambahan atau non-CAT.

BACA JUGA:Ketentuan SKB CPNS 2024, Pahami Perbedaan SKB CAT dan Non-CAT

Bentuk Soal SKB CPNS 2024

Salah satu informasi krusial yang perlu diketahui adalah bahwa soal SKB tidak akan berupa esai atau tulisan panjang,

melainkan disusun dalam bentuk pilihan ganda. Bagi pelamar, ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan analisis dan pengetahuan dengan cara yang lebih terstruktur.

Format soal pilihan ganda ini berarti peserta akan dihadapkan pada pokok soal yang berisi permasalahan yang harus dipecahkan, lengkap dengan lima pilihan jawaban yang tersedia.

Dari pilihan tersebut, hanya satu yang benar, dan tugas peserta adalah menemukan jawaban yang tepat.

BACA JUGA:Rincian Tes Kesehatan dalam SKB Non CAT CPNS 2024, Bisa Gugurkan Peserta Seleksi

Hal ini tentu menuntut ketelitian dan kemampuan berpikir kritis. Seberapa baik kamu dapat memilah informasi di antara pilihan yang ada?

Dengan sistem pilihan ganda, setiap soal dirancang untuk menguji kemampuan peserta dalam memahami materi yang berkaitan dengan jabatan yang dilamar

Para peserta perlu siap menghadapi berbagai jenis pertanyaan yang telah disusun oleh tim penyusun soal, mulai dari situasi nyata hingga skenario hipotetis.

Persiapan yang matang dan latihan intensif sangat diperlukan untuk meningkatkan ketajaman dalam menentukan jawaban yang benar.

Salah satu keuntungan dari format pilihan ganda ini adalah efisiensi waktu.

Kategori :