4. Dimensi CFMoto Papio XO-2
Seperti disinggung sebelumnya, CFMoto Papio XO-2 memiliki ukuran yang mini serta ringkas. Dimensi motor ini hanya sebesar 1748 x 683 x 963 mm dengan jarak sumbu roda 1214 mm. Untuk ground clearance-nya, masih terbilang tinggi dengan jarak 150 mm.
Secara estetika, motor CFMoto Papio XO-2 mempunyai bentuk yang terbilang proporsional meski ukuran tangki bensin yang cukup besar, yakni 7 liter. Selain itu, bobot motor CFMoto Papio XO-2 hanya 114 kg saja.
BACA JUGA:Spesifikasi Rakata Motorcycle NX8, Motor Listrik Ala Japanese Retro
5. Kaki-kaki CFMoto Papio XO-2
CFMoto Papio XO-2 memiliki ukuran ban depan 120/70 R12 dan ban belakang 130/70 R12. Tak hanya itu, jenis ban yang digunakan dari pabrikan juga sudah memakai tipe radial dengan jenis tubeless.
Di sisi lain, CFMoto Papio XO-2 sudah dibekali dengan suspensi depan tipe USD Telescopic Fork dan suspensi belakang Monoshock. Artinya, suspensi jenis ini menawarkan handling yang lebih baik dan stabilitas saat menikung, terutama pada kecepatan tinggi.
BACA JUGA:Rincian Dana Desa di Kabupaten Supiori Tahun 2025, Simak Mana Desa dengan Alokasi Dana Terbanyak?
6. Kelistrikan CFMoto Papio XO-2
Walaupun belum mengadopsi teknologi electrical key, tetapi CFMoto Papio XO-2 sudah memiliki indikator digital pada panel instrumennya. Tak hanya itu, motor ini sudah dilengkapi dengan lampu depan dan belakang bertipe LED. Jadi, semakin aman berkendara pada malam hari.
Sementara itu, berikut ini adalah beberapa keunggulan dari motor CFMoto Papio XO-2 yang dapat memberikan pengalaman menarik dalam berkendaraan.
BACA JUGA:Pembagian Dana Desa Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2025, Ini Rinciannya untuk 197 Desa
Posisi Berkendara
Desain jok Papio XO-2 juga berbeda karena menggunakan integrated seat yang membuat jok pengendara dan pembonceng jadi satu kesatuan.
Dengan tinggi 740 mm tentu saja rasanya tidak ada masalah bagi postur 170 cm untuk menapakan kaki.
Busa jok juga cukup tebal dengan desain sisi depan lebih ramping 21 mm sehingga tidak terlalu mengganjal paha pengendara.
Desain setang baru langsung membuat posisi punggung menjadi lebih tegap, pundak serta lengan pun terasa lebih santai sehingga rasanya cukup proper untuk digunakan berkendara sehari-hari.
Sayangnya area pabrik jalurnya cukup halus, sehingga kurang bisa merasakan redaman suspensi depan upside down dan suspensi monoshock nya.
BACA JUGA:Spesifikasi Rakata Motorcycle NX8, Motor Listrik Ala Japanese Retro
Performa CFMoto Papio XO-2
Tipe mesin yang digunakan Papio XO-2 merupakan mesin tegak 1 silinder dengan pendingin udara mengandalkan hembusan dari depan. Sudah electronic fuel injection atau EFI dengan kapasitas mesin 126 cc, hasil dari penggunaan diameter piston 57 mm dengan panjang langkah 49,4 mm.
Klaim tenaga maksimalnya 9,5 ps pada 8.250 rpm dan torsi maksimal 9,2 Nm di 6.500 rpm, disalurkan melalui transmisi 6 percepatan yang dioperasikan dengan kopling tipe manual.
Karakter koplingnya lembut namun tidak selip, sehingga tidak mudah membuat jari kiri pegal dan bisa melakukan wheelie dengan mudah. Sedangkan tenaganya sendiri tergolong cukupan, tidak terlalu pelan juga tidak terlalu kencang.
BACA JUGA:Rincian Dana Desa di Kabupaten Mamberamo Raya Tahun 2025, Ini 5 Desa dengan Alokasi Dana Terbanyak
Tapi karena konfigurasinya overbore, maka performa di putaran rendahnya cenderung lambat tapi tenaga akan terus mengisi seiring semakin tingginya putaran mesin.
Dengan tangki bensin 7 liter, klaimnya Papio XO-2 bisa melaju sejauh 350 km, itu berarti klaim konsumsi bahan bakarnya ada di kisaran 50 km/liter.
Itulah informasi terkait CFMoto Papio XO-2, tertarik? Segera miliki!
Putri Nurhidayati