2. Surat Keterangan Dokter
Jika klaim diajukan karena kecelakaan atau cacat total tetap, surat keterangan dari dokter yang merawat harus disertakan.
3. Fotokopi KTP dan KK
Untuk memverifikasi identitas nasabah atau ahli waris, dokumen identitas seperti KTP dan Kartu Keluarga diperlukan.
4. Surat Perjanjian Kredit
Dokumen ini berisi informasi tentang perjanjian kredit yang telah disepakati nasabah dengan BRI.
5. Polis Asuransi
Polis ini merupakan bukti bahwa nasabah terdaftar dalam program asuransi KUR BRI.
BACA JUGA:7 Cara Mudah Menghilangkan Iklan di HP Infinix yang Mengganggu
Tips Agar Klaim Asuransi KUR BRI Disetujui dengan Cepat
Proses klaim asuransi sering kali terhambat dan memakan waktu lama, bahkan banyak yang akhirnya ditolak. Menunggu proses klaim yang tidak kunjung selesai bisa sangat menegangkan, terutama jika dana asuransi dibutuhkan segera untuk menutup kebutuhan mendesak.
Banyak klaim ditolak karena kesalahan yang sebenarnya bisa dihindari. Agar klaim Anda cepat disetujui, ikuti tips berikut:
1. Ajukan Klaim dengan Cepat
Jangan menunda-nunda untuk mengajukan klaim. Segera hubungi pihak BRI atau perusahaan asuransi begitu terjadi kejadian yang memenuhi syarat klaim.
2. Pastikan Dokumen Lengkap
Pastikan semua dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap sebelum mengajukan klaim. Dokumen yang tidak lengkap dapat menyebabkan penundaan atau penolakan klaim.