Dilindungi Allah SWT, Beberapa kali Upaya Pembunuhan Nabi Muhammad SAW Gagal

Rabu 10-05-2023,23:52 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Singkat kata, terpilihlah 11 eksekutor Nabi Muhammad SAW yang dikepalai Abu Jahal. Namun, ternyata kabar tersebut telah sampai ke telinga Rasulullah SAW. Rasulullah SAW selamat dari kepungan 11 pelaku yang tertidur pulas.

 

BACA JUGA:Saat Kiamat Ada Tiga Golongan Manusia yang Tidak Merasa Takut, Siapa Mereka?

Ketiga, Suraqah bin Malik, sang pembunuh bayaran. 

Suraqah bin Malik adalah seorang penunggang kuda yang andal dan ahli mencari jejak. Atas kelebihan yang dimilikinya ia bersemangat mencari Rasulullah SAW demi mendapatkan hadiah 100 ekor unta.

 

Suraqah menyiapkan budak terbaiknya, lengkap dengan baju besi dan tombak. Dengan semangat membara dia memacu kudanya secepat mungkin. Dia mengejar Rasulullah SAW yang telah meninggalkan kota Makkah secara diam-diam.  

 

Namun, beberapa kali langkah kuda Suraqah kandas dan tak mampu mengejar Rasulullah SAW dan Abu Bakar. Justru, Rasulullah SAW lah yang menyelamatkan Suraqah dengan doanya, dan dia pun bersyahadat mengakui kebenaran risalah Nabi Muhammad SAW. 

 

BACA JUGA:Mengerikan Gambaran saat Hari Kiamat, Langit Berguncang dan Terbelah

Keempat, niat jahat Umair bin Wahab. 

Sosok yang dikenal sebagai setannya kafir Makkah sebab sifat bengisnya ini diminta secara khusus oleh kafir Makkah untuk membunuh Nabi Muhammad SAW. 

 

Umair bin Wahb mendapatkan tugas dari tokoh kafir Makkah yakni Shafwan bin Umayyah untuk membuhuh Rasulullah SAW. 

 

Kategori :