Mudah dan Akurat, Ini Cara Cek dan Meningkatkan Kecepatan Internet

Kamis 18-05-2023,10:58 WIB
Reporter : Tim liputan

 NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Internet saat ini sangat penting bagi kehidupan kita. Hampir semua lini bergantung dengan internet, misalnya nonton streaming film dan bekerja, semuanya bergantung pada koneksi internet.

Namun terkadang kita mungkin menghadapi kecepatan internet yang lambat yang dapat mengganggu rutinitas kita sehari-hari. Kita menginginkan internet yang stabil dan berkecepatan tinggi. 

Lantas bagaimana cara cek kecepatan internet di perangkat kita? Bagaimana juga cara meningkatkan kecepatan internet, berikut langkanya. 

 

BACA JUGA:Tanggal Lahir Wanita yang Menjadi Idaman Pria, Mungkin Salah Satunya Tanggal Lahirmu

Ini Cara Meningkatkan Kecepatan Internet

Kecepatan unggah dan unduh diukur dalam megabit per detik (Mbps). Kecepatan Wi-Fi yang Anda perlukan bergantung pada aktivitas online yang paling sering Anda gunakan. 

Untuk penjelajahan web biasa, memeriksa email, dan streaming video online, disarankan 4-8 Mbps. Netflix merekomendasikan kecepatan unduh 5,0 Mbps untuk menonton video berkualitas HD. 

BACA JUGA:Waspada, Jika Anda Mengalami Hal Berikut Bisa Jadi Itu Tanda Diabetes

Untuk streaming dengan Hulu, Anda dapat menggunakan fitur pilih otomatis Hulu untuk mencocokkan kualitas tampilan terbaik untuk bandwidth Anda. 

YouTube merekomendasikan kecepatan unduh minimal 1,5 Mbps, tetapi itu tergantung pada tingkat kualitas video. 20+ Mbps sangat ideal untuk pengguna yang menjalankan banyak aplikasi Internet sekaligus.

 

BACA JUGA:Menakutkan, Perang Mahadahsyat Terjadi di Wilayah Ini Menjelang Hari Kiamat Digambarkan Alquran dan Hadis

Jika kecepatan internet anda kurang dari rekomendasi di atas, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mempercepat dan meningkatkan kecepatan internet. Yakni:

 

Kategori :