Mudah dan Akurat, Ini Cara Cek dan Meningkatkan Kecepatan Internet

Kamis 18-05-2023,10:58 WIB
Reporter : Tim liputan

Dengan menggunakan Indeks Global Speedtest, Anda juga dapat melihat perbandingan internet Anda dengan negara Anda dan negara lain di seluruh dunia hanya dengan satu klik. Speedtest bahkan hadir di berbagai platform, termasuk iOS, Android, dan lainnya.

 

4. Fast

Jika Anda mencari sesuatu yang sederhana, dan cepat digunakan, maka Fast mungkin merupakan penguji kecepatan internet yang sempurna untuk Anda. Sesuai dengan namanya, Fast mungkin adalah penguji kecepatan internet tercepat di daftar ini. Saat Anda memuat halaman web, Fast akan mulai melakukan keajaibannya, dengan cepat menguji kecepatan unduhan Anda. Hasilnya sederhana, cukup membaca langsung kecepatan unduh Anda dalam megabit per detik, tetapi lebih banyak informasi tersedia jika Anda juga membutuhkannya.

Fast mampu memberi Anda informasi tentang latensi dan kecepatan unggah Anda jika Anda mencari informasi tentang itu. Anda dapat menyesuaikan secara spesifik cara pengujiannya dalam berbagai cara, termasuk berapa banyak koneksi paralel yang Anda inginkan dan berapa lama Anda ingin pengujian berlangsung.

 

5. SpeedOf.Me

SpeedOf.Me adalah situs web ringan yang berfungsi di semua jenis platform. Jika Anda sedang mencari tes yang dapat Anda gunakan secara konsisten antara browser di desktop dan ponsel Anda, maka SpeedOf.Me mungkin tepat untuk Anda.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengklik satu tombol jika ingin memulai, dan SpeedOf.Me akan memulai pengujiannya. Grafik yang digunakan terlihat menarik dan diperbarui secara real-time, memberi Anda analitik komprehensif tentang hasil kecepatan internet Anda saat bepergian.

 

6. Speedcheck

Speedcheck adalah penguji kecepatan internet yang lugas dan tanpa embel-embel untuk Anda yang mencari sesuatu yang sederhana namun tetap komprehensif. Speedcheck dapat memberi Anda informasi tentang latensi Anda, kecepatan unduh, kecepatan unggah, alamat IP Anda, dan penyedia internet.

Jika Anda mencari informasi yang sedikit lebih mendalam, maka Speedcheck telah Anda liput di sana juga, karena memberi Anda informasi yang lebih rinci tentang stabilitas jaringan Anda juga. Anda dapat melihat seberapa bervariasi kecepatan internet Anda selama pengujian, serta seberapa banyak data yang sebenarnya ditransfer oleh layanan tersebut.

 

Itulah informasi cara mempercepat internet atau mengecek kecepatan internet. Semoga bermanfaat.

(tim)

Kategori :