Golongan Manusia yang Ditemui Nabi Muhammad saat Isra Miraj, Diantaranya Provokator dan Orang yang Rakus Jabat

Rabu 24-05-2023,23:56 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Setiap umat Islam pasti mengetahui tentang isra miraj. Perjalanan spiritual Nabi Muhammad naik ke langit yang kemudian mendapat perintah sholat dari Allah SWT.

 

Selain mendapat perintah untuk menunaikan sholat, dalam perjalanan ini Nabi Muhammad juga bertemu dengan beberapa kelompok orang.

 

BACA JUGA:Dialog Sayyidina Umar bin Khattab dengan Malaikat Munkar dan Nakir

Syekh Najmudin Al-Ghaithi dalam kitab Dardir Miraj-nya menuturkan kisah-kisah nabi ketika bertemu dengan ummatnya yang bermacam-macam. 

 

Saat itu nabi sedang melakukan perjalanan dari Makkah ke Baitul Maqdis. Nabi SAW agak kaget melihat pemandangan yang begitu nyata dan jelas di pelupuk matanya. Berikut golongan-golongan umat nabi yang disaksikan dan ditemui saat Isra dan Miraj. 

 

BACA JUGA:Lima kali Percobaan Pembunuhan terhadap Nabi Muhammad, Salah Satu Pelaku Malah Didoakan Nabi

1. Orang-orang yang gemar bersedekah 

Nabi melihat golongan ini sering memanen tanaman yang baru ia tanam. Setelah dipanen, tanaman tersebut tumbuh kembali. Begitupun seterusnya sehingga hasil panen mereka melimpah ruah. 

 

Mereka adalah orang-orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah. Allah akan mengganti semua hal yang diinfakkan di jalan-Nya. 

 

Kategori :