Golongan Manusia yang Ditemui Nabi Muhammad saat Isra Miraj, Diantaranya Provokator dan Orang yang Rakus Jabat

Rabu 24-05-2023,23:56 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

2. Orang-orang yang senantiasa berpegang teguh pada agama Allah 

Ketika itu nabi mencium bau harum. Ternyata ketika ditanyakan kepada Jibril, bau harum tersebut berasal dari keluarga besar Masyitah yang dimasak hidup-hidup oleh Fir‘aun karena tidak mau mengakuinya sebagai Tuhan. 

 

BACA JUGA:Begini Hebatnya Sihir Dajjal dan Lamanya Dia Berada di Bumi

3. Pemalas mengerjakan shalat fardhu 

Saat itu Nabi melihat sekelompok orang yang kepalanya pecah. Setelah kepala mereka pecah, kepala tersebut utuh kembali. Setelah itu, kepala mereka pecah kembali. Kemudian utuh seperti semula dan pecah lagi. 

 

Kejadian itu berlangsung berkali-kali. Nabi begitu iba melihatnya. Nabi kemudian menanyakan ikhwal itu kepada Jibril yang mendampinginya. Jibril dengan jelas mengatakan bahwa mereka adalah orang-orang yang kepalanya berat untuk melaksanakan shalat fardhu sehingga urung menunaikannya. 

 

Itulah siksaan yang akan diterima oleh orang-orang yang malas melaksanakan kewajiban shalat fardhu di hari pembalasan nanti. 

 

4. Orang-orang yang enggan bersedekah 

Setelah itu Nabi SAW menyaksikan beberapa orang yang memakan pohon dhari‘ (pohon kering dan berduri), zaqqum (tumbuhan yang rasanya pahit) dan batu yang panas. Ketika ditanyakan kepada Jibril, orang-orang ini adalah orang yang tidak mau bersedekah. 

 

BACA JUGA:Misteri Lubang di Tembok Ya’juj dan Ma’juj serta Keberadaannya

5. Pezina yang lebih memilih wanita lain di luar istrinya sendiri 

Kategori :