Abu Nawas Menang Taruhan Setelah Mempermalukan Raja

Selasa 30-05-2023,23:59 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Bersyukur Walaupun Kondisi Sedang Sulit

 

Sudah lama Abu Nawas tidak dipanggil ke istana untuk menghadap Baginda. Abu Nawas juga sudah lama tidak muncul di kedai teh. Kawan-kawan Abu Nawas banyak yang merasa kurang bergairah tanpa kehadiran Abu Nawas. 

 

Tentu saja keadaan kedai tak semarak karena Abu Nawas si pemicu tawa tidak ada. Suatu hari ada seorang laki-laki setengah baya ke kedai teh menanyakan Abu Nawas. 

 

Ia mengeluh bahwa ia tidak menemukan jalan keluar dari masalah pelik yang dihadapinya. Salah seorang teman Abu Nawas ingin mencoba menolong. Cobalah utarakan kesulitanmu kepadaku barangkali aku bisa membantu." kata kawan Abu Nawas. 

 

"Baiklah. Aku mempunyai rumah yang amat sempit. Sedangkan aku tinggal bersama istri dan delapan anak-anakku. Rumah itu kami rasakan terlalu sempit sehingga kami tidak merasa bahagia." kata orang itu membeberkan kesulitannya. 

 

Kawan Abu Nawas tidak mampu memberikan jalan keluar juga yang lainnya. Sehingga mereka menyarankan agar orang itu pergi menemui Abu Nawas di rumahnya saja. Orang itu pun pergi ke rumah Abu Nawas. Dan kebetulan Abu Nawas sedang mengaji. 

 

BACA JUGA:Masyaallah, Ketika Wafat Sosok Ini Mendapatkan Kain Kafan yang Dibawa Malaikat Jibril

Setelah mengutarakan kesulitan yang sedang dialami, Abu Nawas bertanya kepada orang itu. "Punyakah engkau seekor domba?" 

 

"Tidak tetapi aku mampu membelinya." jawab orang itu. 

Kategori :