Kisah Mualaf Mike Tyson dan Paul Pogba, Bukti Hidayah Ada di Setiap Tempat

Minggu 04-06-2023,14:15 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Tyson menggunakan nama baru setelah menjadi mualaf dan masuk Islam. Menurut sebuah laporan, ayah tujuh anak ini mengubah nama menjadi Malik Abdul Aziz. Namun, nama barunya itu tidak pernah digunakan selama berkarier di dunia tinju.

 

BACA JUGA:Misteri Alien dan UFO Dijawab NASA, Ini Perkembangan Terbaru Pencarian

Saat mendekam di penjara, Tyson kehilangan banyak hal dalam hidupnya. Ada beberapa orang kepercayaannya yang justru balik badan saat dia ditahan.

 

Selama 18 bulan ditahan, pelatih dan petinju Eddie Mustafa Muhammad rutin mengunjungi Tyson di penjara. Muhammad melihat Tyson berubah menjadi rendah hati dan berdamai dengan dirinya sendiri usai masuk Islam.

 

“Islam telah memberinya tujuan dan arah. Saya akan menemuinya Sabtu pagi untuk berdoa, lalu kami pergi ke jalan masing-masing. Saya tidak ke sana untuk suatu pekerjaan, tapi saya pergi sebagai saudara,” kata Muhammad.

 

Promotor Mike Tyson, Don King, menjadi orang kepercayaannya selama di dunia tinju. King juga yang banyak mengendalikan hidup Tyson.

 

BACA JUGA:Hidup Makmur dan Jaya, Khodam Patih Gajah Mada Jawa 3 Weton Ini

Suatu hari usai bebas, Tyson berencana berhenti di masjid dekat penjara untuk beribadah. Namun, King merasa keberatan dan ingin Tyson langsung ke bandara untuk kembali ke Cleveland. Saat mendengar cerita ini, Muhammad hanya tertawa.

 

“King kembali mencoba untuk mengendalikan hidupnya. Tapi Mike akan melawannya. Jika Allah ingin Mike salat di masjid, dia akan salat. Allah mungkin punya banyak nama, tapi salah satunya bukan Don King,” ujar promotor Butch Lewis.

 

Kategori :