Tanda Kecil Kiamat yang Telah dan Sedang Terjadi, Diantaranya Kemunculan Nabi-nabi Palsu

Kamis 08-06-2023,23:11 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

 

Abd al-Wahhab Abd al-Salam Tawilah dalam buku Mengungkap Berita Besar dalam Kitab Suci menyebutkan sejumlah tanda-tanda kecil hari kiamat, tetapi ia juga membaginya kepada tiga bagian, yakni: yang telah terjadi, yang sedang berlangsung, dan yang belum muncul.

 

Untuk Tanda-tanda yang telah terjadi yakni:

1. Diutusnya Nabi Muhammad SAW dan wafatnya beliau

2. Penaklukan Baitul Makdis pada tahun 16 H atau 636 M

3. Kematian kaum muslimin secara serentak. Yakni ketika kota Syam terserang wabah 'amawas pada tahun 18 H. Kala itu lebih dari 25.00 sahabat Nabi SAW meninggal dunia.

4. Harta yang berlimpah, sehingga enggan menerima sedekah. Seperti yang terjadi pada masa Utsman bin Affan, di mana seorang yang hendak bersedekah menawarkan kepada penerimanya, tetapi ditolak karena tidak membutuhkan sedekah.

5. Munculnya fitnah dan peperangan di antara umat Islam. Pernah terjadi ketika pembunuhan khalifah Utsman bin Affan, kala itu rakyat banyak yang ingin membunuhnya. Sehingga di kalangan umat muslim banyak terjadi permusuhan serta peperangan.

6. Api keluar dari tanah Hijaz pada tahun 654 H di Timur kota Madinah seperti gunung meletus.

7. Perang melawan bangsa Tartar dan Mongol, terjadi pada abad ke-7 hijriah. Ketika itu kerajaan Mongol dan Tartar menyerang wilayah kekuasaan Islam.

8. Penaklukan Kota Konstantinopel pertama di tahun 857 H atau 1453 M, di bawah pimpinan Muhammad Al-Fatih.

 

BACA JUGA:Yajuj dan Majuj akan Datang dari Tempat yang Tinggi, Diantara Bentuk Fisiknya Bermata Sipit

Tanda-tanda kiamat yang sedang berlangsung, yakni:

1. Muncul nabi-nabi palsu. Hingga sekarang ini sudah banyak kemunculan nabi palsu yang membawa sekte juga agama yang sesat.

Kategori :