Iklan dempo dalam berita

Ketika Semua Makhluk Hidup Musnah Setelah Kiamat, Ada yang Percaya 5 Hewan Ini Bisa Bertahan Hidup

Ketika Semua Makhluk Hidup Musnah Setelah Kiamat, Ada yang Percaya 5 Hewan Ini Bisa Bertahan Hidup

Ada yang percaya, ada 5 hewan bisa bertahan saat kiamat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ketika semua makhluk hidup musnah setelah kiamat, ada yang percaya 5 hewan ini bisa bertahan hidup.

Ada istilah jika ‘bumi sudah tua’, hal ini menggambarkan jika kiamat sudah dekat. Namun untuk kapan akan terjadi tidak ada yang dapat mengetahui selain Allah SWT.

Ketika hari kiamat tiba, tidak ada satu makhluk bumi pun yang bisa luput dari hari tersebut. Semua akan pergi menuju ke kehidupan selanjutnya.

BACA JUGA:Viral! Fenomena Awan Tsunami, Ini Dampak yang Harus Diwaspadai

Hari Kiamat terbagi menjadi dua, yaitu kiamat sugra dan kiamat kubra. Ada beberapa perbedaan kiamat sugra dan kubra, salah satunya berupa bentuk kejadiannya.

Jika kiamat sugra adalah kiamat kecil. Artinya, ini merupakan hari kehancuran sebagian kecil dari alam semesta. Sedangkan kiamat kubra adalah kiamat besar. Artinya, ini merupakan hari kehancuran bagi seluruh makhluk di alam semesta. 

Kiamat kubra terjadi ketika Malaikat Isrofil meniup sangkakala atau terompet pertama yang menandakan dimulainya Hari Kiamat.

BACA JUGA:Nahas, Diduga Hendak Mencuri, Pria Ini Tewas Terjepit Pintu dengan Posisi Berdiri

Ketika hal itu terjadi, maka seluruh makhluk di muka bumi, termasuk malaikat, ibril, dan lainnya langsung menemui kematian. Setelah itu, hanya tersisa Allah SWT.

Kendati demikian, ada beberapa hewan yang ternyata bisa bertahan saat kiamat. Laporan Insider menunjukkan ada 5 hewan yang berpotensi selamat dari petaka di Bumi, dikutip Sabtu (25/5/2024).

1. Beruang Air

Hewan yang disebut pula 'tardigrade' ini diprediksi akan terhindar dari kepunahan hingga enam miliar tahun ke depan. Bahkan, beruang air bisa tetap hidup ketika Bumi dihantam asteroid.

Sebab, mereka dapat hidup di lubang vulkanik di dasar lautan. Mereka juga bisa bertahan tanpa makanan dan air hingga 30 tahun.

BACA JUGA:Umat Muslim Harus Tahu! Inilah Tanda-tanda Kiamat Menurut Islam, Lengkap dengan Haditsnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: