Iklan dempo dalam berita

Dahsyatnya Doa Orang Tua, Habib Hasan: Setara Doa Nabi

Dahsyatnya Doa Orang Tua, Habib Hasan: Setara Doa Nabi

Habib Hasan bin Ismail Al Muhdhor--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Masyaallah, Allah SWT memberikan keistimewaan melalui rbtv.disway.id/listtag/12985/doa">doa para orang tua. rbtv.disway.id/listtag/12985/doa">doa orang tua untuk anaknya termasuk dalam rbtv.disway.id/listtag/12985/doa">doa yang pasti dikabulkan. Bahkan disamakan dengan rbtv.disway.id/listtag/12985/doa">doa para nabi.

Menurut pengasuh Majelis Ahbaabul Musthofa, Habib Hasan bin Ismail Al Muhdhor menjelaskan bahwa dalam Alquran banyak ditemukan ayat-ayat yang mengisahkan tentang para nabi dan rasul yang mendoakan anak-anaknya. 

Menurut Habib Hasan kedudukan doa ayah dan ibu sangat istimewa bahkan lebih utama dibandingkan doanya para wali. 

BACA JUGA:HOT NEWS, 5 Jenis Pinjaman yang Disiapkan BPJS Ketenagakerjaan, Ini Syarat Lengkapnya

Doa orang tua, bapak dan ibu seperti doa nabi kepada umatnya. Artinya kedudukannya sangat istimewa. Ada yang lebih afdhol dari doa nabi? Tidak ada. Doa wali sehebat apapun (tetap) di bawah doanya nabi. Nah, ini doanya orang tua diposisikan seperti doanya nabi. Berarti lebih tinggi dari doanya wali," kata Habib Hasan.

Maka dari itu Habib Hasan mengajak agar setiap anak untuk mengambil berkah dan meminta doa dari kedua orang tuanya. 

 

Lalu bagaimana bila orang tua tersebut tidak saleh, apakah doanya tetap mustajab bagi anaknya?

 

Habib Hasan mengatakan doanya orang tua yang saleh dan doa orang tua yang tidak saleh pasti terdapat perbedaan. 

Bagi orang tua yang saleh, ada dua hal yang membuat doanya menjadi lebih qabul atau mustajab. Yakni karena kedudukannya sebagai ibu atau ayah dan karena kesalehannya. 

Maka dari itu Habib Hasan berpesan agar menjadi ayah atau ibu yang saleh dan salehah agar doanya lebih dikabulkan Allah SWT. 

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Ujicoba Kelas Rawat Inap Standar, Bagaimana dengan Iuran?

Sementara itu, Habib Hasan mengatakan seorang anak harus tetap berbakti dan berlaku baik kepada orang tua, kendatipun orang tuanya itu fasik atau bahkan kafir sekali pun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: