Iklan dempo dalam berita

Seperti Ini Perjalanan Manusia saat Hari Kiamat Nanti, Mulai dari Tiupan Sangkakala hingga Surga atau Neraka

Seperti Ini Perjalanan Manusia saat Hari Kiamat Nanti, Mulai dari Tiupan Sangkakala hingga Surga atau Neraka

Gambaran hari kiamat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Setiap umat muslim wajib mengimani terjadinya hari kiamat. Bahkan di dalam surat-surat al quran dan hadist-hadist banyak yang menjelaskan hari kiamat.

 

Dengan mengimani hari kiamat, artinya dunia ini hanya lah salah satu fase yang dilalui manusia. Setelah dunia masih banyak lagi fase yang akan dilalui.

 

Serangkaian peristiwa akan terjadi sebagai rangkaian kiamat kelak. Ada beberapa rangkaian kiamat yang kan terjadi secara berurutan. 

 

BACA JUGA:Idaman Semua Orang, Ini 20 Cara Hidup Bahagia Tanpa Beban

Rangkaian tersebut, menurut Nashir bin Abdul Karim Al-Aliyy al-Aql, dalam at-Ta’liq ‘ala Syarh as-Sunnah li al-Barbahary, menyebutkan rangkaian kejadian tersebut disepakati para ulama yaitu sebagai berikut:   

 

Pertama, ditiupnya sangkakala

وَنُفِخَ فِي الصُّورِ فَصَعِقَ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَمَنْ فِي الْأَرْضِ إِلَّا مَنْ شَاءَ اللَّهُ ۖ ثُمَّ نُفِخَ فِيهِ أُخْرَىٰ فَإِذَا هُمْ قِيَامٌ يَنْظُرُونَ

 

"Dan ditiuplah sangkakala, maka matilah siapa yang di langit dan di bumi kecuali siapa yang dikehendaki Allah. Kemudian ditiup sangkakala itu sekali lagi maka tiba-tiba mereka berdiri menunggu (putusannya masing-masing)," (QS Az-Zumar: 68).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: