Iklan dempo dalam berita

Seperti Ini Perjalanan Manusia saat Hari Kiamat Nanti, Mulai dari Tiupan Sangkakala hingga Surga atau Neraka

Seperti Ini Perjalanan Manusia saat Hari Kiamat Nanti, Mulai dari Tiupan Sangkakala hingga Surga atau Neraka

Gambaran hari kiamat--

جَزَاؤُهُمْ عِنْدَ رَبِّهِمْ جَنَّاتُ عَدْنٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا أَبَدًا ۖ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمْ وَرَضُوا عَنْهُ ۚ ذَٰلِكَ لِمَنْ خَشِيَ رَبَّهُ

 

"Balasan mereka di sisi Tuhan mereka ialah surga 'Adn yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah ridha terhadap mereka dan merekapun ridha kepada-Nya. Yang demikian itu adalah (balasan) bagi orang yang takut kepada Tuhannya." (QS Al Bayyinah: 8) 

 

وَعَدَ اللَّهُ الْمُنَافِقِينَ وَالْمُنَافِقَاتِ وَالْكُفَّارَ نَارَ جَهَنَّمَ خَالِدِينَ فِيهَا ۚ هِيَ حَسْبُهُمْ ۚ وَلَعَنَهُمُ اللَّهُ ۖ وَلَهُمْ عَذَابٌ مُقِيمٌ

 

"Allah menjanjikan orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal" (QS At Taubah: 68). 

 

Demikian penjelasan perjalanan manusia saat hari kiamat nanti. Semoga kita selalu mempertebal keimanan demi menghadapi hari akhir. Aamiin.

 

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: